iklan jual beli mobil

Ekspansi MOTUL Pasarkan Oli Roda 4. Buka Peluang Jadi Distributor di Indonesia

LINEUP LENGKAP - Beragam produk MOTUL untuk kebutuhan pelumas kendaraan roda 4.

Jakarta, Otojatim.com – MOTUL sering dikenal sebagai sponsor produk oli pada ajang balapan roda dua. PT. Perkasa Teknologi Indolube sebagai agen resmi Motul di Indonesia kini mulai merambah penjualan produknya untuk pasar roda empat. Sekarang telah tersedia lebih dari 50 (lima puluh) produk untuk roda empat yang telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. 

Produknya pun tidak hanya berkenaan dengan produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hampir 60 persen penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi noise mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

Motul juga memberikan layanan purna jual kepada para bengkel ataupun toko yang membutuhkan hal ini. Layanan purna jual yang diberikan adalah Pendidikan atau program edukasi kepada para salesman atau mekanik. Hal ini diberikan oleh Motul secar Cuma-Cuma dan merupakan salah satu bentuk komitmen Motul kepada perkembangan produk itu sendiri kedepannya.

“Tidak hanya menjual, Motul juga akan memberikan layanan lebih dari itu berupa pelatihan kepada
para ujung tombak dalam hal ini sales man dan juga mekanik,” tambah Carlo.

Motul Indonesia saat ini sudah melayani di 16 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta (termasuk sebagian Tangerang Selatan dan kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap propinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing. Di 2018, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 propinsi yang telah disebutkan diatas. Karena Motul Indonesia berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan konsumen seluruh Indonesia.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar propinsi yang cukup besar di Indonesia, namun masih ada beberapa propinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun Kami belum memiliki perwakilan distributor disana” tegas Carlo Savoca.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi