Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dikabarkan Segera Masuk Pasar, Berapa Harga yang Pantas untuk Toyota C-HR?

Berapa harga yang pantas untuk Toyota C-HR?

Jakarta, Otojatim.com - Toyota C-HR dikabarkan akan diluncurkan di ajang IIMS 2018 ini. Ini artinya adalah kemunculannya ke sekian kali sejak diperkenalkan sebagai mobil konsep di GIIAS 2016. Kalau memang benar akan segera dilepas ke pasar Indonesia, kira-kira berapa harga yang tepat untuk mobil yang ditunggu-tunggu ini?

Sebagai gambaran saja, Toyota C-HR dijual mulai 979.000 Baht hingga 1.159.000 di Thailand, itu setara dengan Rp 431 jutaan dan Rp 511 jutaan untuk tipe yang tertinggi. Dengan kebijakan Asean Free Trade Area (AFTA) kami mengasumsikan bahwa harga C-HR di Indonesia akan bertengger di kisaran Rp 450 hingga 550 jutaan.

Bila benar harganya dibanderol di angka tersebut, maka posisinya akan sejajar dengan Toyota Fortuner dan Honda CR-V.  Padahal dilihat dari spesifikasi mesin, Toyota C-HR tipe tertinggi pun masih di bawah Honda C-RV. Lantas apa yang bisa membuat harganya setinggi itu? Sementara lawan asli Toyota C-HR di Indonesia adalah Honda H-RV dengan banderol Rp 377 juta untuk tipe 1.8 L Prestige CVT.

Toyota C-HR mempunyai mesin 1.800 cc dengan tenaga mencapai 140 PS dan torsi 174 Nm. City Hi-Rider ini dibekali fitur keselamatan seperti lane sensing, brake assist dan airbag hingga 7 buah. Dengan pilihan engine hybrid, tentunya C-HR lebih irit bahan bakar.

Bagi TAM sendiri setting harga untuk Toyota C-HR sangat penting. Dari pihak konsumen tentunya mengharapkan fitur dan spesifikasi mobil ini tidak disunat menjadi mesin Yaris. Sebagai informasi, beberapa wiraniaga Auto 2000 telah menawarkan proses inden kendaraan ini dengan booking fee Rp 5 juta.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai