Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jokowi Meresmikan Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander ke ASEAN

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menperin Airlangga Hartarto bersama jajaran manajemen Mitsubishi berpose pada acara seremoni ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke sejumlah negara ASEAN. Filipina adalah tujuan pertama yang akan dilanjutkan Thailand dan Vietnam.

Jakarta, Otojatim.com - Mitsubishi Motors pada hari (25/4) ini mengumumkan peluncuran ekspor untuk model Small MPV mereka, Mitsubishi XPANDER dari fasilitas perakitan di Cikarang, Bekasi, Indonesia.

Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya di bulan mendatang, dengan sekitar 30.000 unit MPV yang diharapkan dapat diekspor pada tahun pertama.

Seremoni ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama CEO Mitsubishi Osamu Masuko.

Beserta jajaran pimpinan Mitsubishi Motors. Acara seremoni ini menjadi tonggak sejarah Mitsubishi Corporation dan Krama Yudha. Dimana mereka sukses mengekspor produk mereka ke manca negara. Termasuk ke pasar pertama bagi Mitsubishi XPANDER.

“Saya gembira melihat perusahaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak pertama kali kami ada, hampir 50 tahun lalu. Ekspor XPANDER merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN. Yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini,” tukas Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

BERANGKAT ke FILIPINA - IPC Car Terminal, Jl. Sindang Laut, Kali Baru, Cilincing – Jakarta Utara 14110
Karena produk XPANDER sangat diterima oleh masyarakat Indonesia, otomatis Mitsubishi Motors menambah produksi Small MPV ini. Selain memenuhi permintaan domestik, terutama inden yang masih berkepanjangan.

Juga, serangkaian investasi akan dilakukan untuk meningkatkan produksi menjadi 10 ribu unit per bulannya. Tentu saja, produksi 10 ribu unit XPANDER ini akan memenuhi permintaan baik dari ekspor maupun domestik. Terutama rencana ekspor ke beberapa negara lainnya.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai