Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Menjajal Versi Tertinggi Wuling Cortez Yang Seharga Avanza dan Xpander

harga wuling cortez
Wuling Cortez rencananya akan meluncur di Kota Surabaya pada 19 Februari 2018

Otojatim.com (Surabaya) – Wuling Motors melalui main dilernya di Jawa Timur , PT Arista Jaya Lestari yang berlokasi di HR Muhammad, kembali menggebrak  Kota Surabaya, dengan menghadirkan Wuling Cortez kepada Otojatim baru-baru ini.

Seperti juga Confero, ternyata Cortez banyak sekali menyimpan kejutan. Dari mulai harga, fitur dan sebagainya. Dari selentingan kabar, kalau mobil ini dibanderol Rp 272 juta (LUX AMT) untuk type tertinggi OTR Surabaya.

Apa saja kelebihan dari Wuling Cortez yang digadang-gadang menjadi pesaing terdekat Toyota Kijang Inova ?

Jika melihat fitur Cortez, bisa dikatakan sebanding dengan pesaingnya yang lebih dulu mapan di negeri ini. Sebut saja sunroof, rem parkir elektrik, rem otomatis, captain seat dan sebagainya
Interior Wuling Cortez terasa lapang.

Hal ini disebabkan karena Cortez memiliki atap yang cukup tinggi, sehingga memberikan kesan lega dan lapang. Ditambah adanya sunroof ditambah model jok captain seat, kesan mewah dan nyaman langsung terasa.

review wuling cortez
Interior Cortez dengan steer yang tidak membulat penuh menjadikan Cortez nyaman dikendalikan


Cortez dibekali dengan transmisi Intellegent Automated Mechanical Transmission (i-AMT), yang memungkinkan pengendara dapat menggunakan transmisi otomatis atau manual dengan enam percepatan. Mirip-mirip dengan Auto Gear Shift (AGS) yang ditawarkan oleh Suzuki.
Ketika kami mulai melaju di Jalan Tol Lingkar Kota Surabaya, dengan kecepatan awal 40-60 km/jam, terasa perpindahan gear cukup halus. Begitu pula ketika kami mulai menginjak habis pedal gas, meski terasa tenaga untuk putaran bawah, menurut kami kurang responsif, namun pada putaran atas sangat nyaman.

test drive wuling cortez
Panel panel canggih pada Cortez yang sudah tidak lagi menggunakan handparking, namun sudah berganti menjadi electrick parking.

Hebatnya, Cortez enak di ajak bermanuver dengan kecepatan 80-90 km/jam, padahal Cortez memiliki bodi bongsor dan lumayan tinggi. Namun ketika di ajak berzig-zag, Cortez tidak menimbulkan body roll dan minim getaran.

Jika dari pengamatan kami, bisa jadi hal itu bisa diredam karena Cortez menggunakan lengan ayun pada suspensi belakang. Apalagi menurut info yang kami dapat, Cortez memiliki konstruksi multi link atau double wishbone.

Electrick Seat Adjuster yang dapat disetel sesuai kebutuhan.

Cortez dibekali dengan mesin 1.798 cc, memiliki tenaga sebesar 130 PS, dengan torsi 175 Nm. Mesin Cortez yang dirancang oleh General Motor (Chevrolet), sudah memiliki teknologi drive by wire yang sudah dikembangkan Wuling sendiri.

spesifikasi wuling cortez
Kabin belakang dengan captain seat dibalut kulit nampak mewah dan lapang

Kesimpulannya, baik kelebihan ataupun kekurangan dari teknlogi mesin Cortez dengan menggunakan i-AMT yang ditawarkan, masih sangat wajar. Mengingat ini adalah sebuah MPV keluarga. Sehingga lebih banyak digunakan dengan berkendara santai, bukan untuk kebut-kebutan di jalanan.

Untuk warga Kota Surabaya, anda bisa melakukan test drive Wuling Cortez pada tanggal 19 - 28 Februari 2018, di Ciputra World, Jl HR Muhammad, Kota Surabaya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai