DB11 V8, Aston Martin Tercanggih ini Raih Penghargaan Best Coupe (Download Wallpaper)

Aston Martin DB11 V8

Gaydon, Otojatim.com - Aston Martin DB11 V8 berhasil raih kemenangan dalam kategori "Best coupe for more than £ 50.000" di acara Penghargaan Mobil Tahunan yang ke-40 dari ‘What Car?’ yang resmi diumumkan 24 Januari lalu.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam, Aston Martin DB11 kerap mendapatkan penghargaan bergengsi dan kembali mendongkrak popularitas produsen mobil mewah asal Inggris ini kembali meraih masa jayanya. Versi 4.0-liter twin-turbocharged V8 dari Aston Martin DB11 muncul pada pertengahan 2017 lalu dan segera meraih kesuksesan yang serupa.

Steve Huntingford, Editor dari ‘What Car?’ berkata, "DB11 selalu menjadi mobil yang mengesankan, tetapi dengan penambahan varian mesin V8 membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Varian baru ini terasa lebih tajam dari pada varian V12 karena memiliki berat yang lebih ringan dibagian depan, namun tetap menawarkan performa fantastis dengan perpaduan antara kenyamanan dan kemewahan yang diharapkan para pembeli prestige coupe. Singkatnya, mobil ini merupakan mobil terbaik di kelasnya." Presiden dan Chief Executive Officer dari Aston Martin Lagonda, Andy Palmer mengatakan, "Adalah sebuah kebanggaan untuk mendapat pengakuan global di industri otomotif. Kami sangat bangga dengan keberhasilan DB11. DB11 adalah mobil Aston Martin paling lengkap dan canggih yang pernah dibuat, dan sekarang, dengan pilihan mesin V8 baru ini, kami telah memperluas daya tariknya. DB11 dengan mesin V8 adalah Aston Martin yang luar biasa."

Mesin V8 ini mampu menempuh akselerasi dari 0-100 kmh hanya dalam 4,0 detik dan menghasilkan tenaga sebesar 503BHP dan torsi sebesar 675Nm. Unit tenaga yang ringan, kompak dan bertenaga ini telah dirancang oleh para insinyur Aston Martin untuk menyediakan asupan udara, knalpot, dan sistem pelumasan secara custom. Dengan beban yang bebih ringan dan lebih kompak dari pada V12, mesin di V8 dipasang serendah mungkin untuk mengoptimalkan pusat gravitasi sehingga menciptakan mobil sport yang sangat lincah.

Download Gallery:
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi