Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jaring Bibit Juara, MPM Gelar Safety Riding Competition for Community 2018


Para peserta Safety Riding Competition fot Community 2018 melakukan foto bersama sebelum berkompetisi



Otojatim.com (Surabaya) - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai main diler sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Safety Riding Competition yang melibatkan beberapa komunitas motor Honda, Minggu (28/1)

Acara yang digelar di MPM Learning Centre, Sidoarjo, diikuti oleh 40 peserta yang terdaftar sebagai anggota resmi klub motor yang berada dibawah naungan MPM Jatim.

Pada kesempatan ini, MPM mengambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa hasil tes kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta.

Sementara untuk bahan tesnya sendiri yang dikompetisikan kali ini adalah tes narrow, tes braking dan slalom course.

Pada sesi pertama dilakukan uji kemampuan pengereman (braking). Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan test narrow plank. Dalam tes kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Salah satu tes uji yang diberikan kepada peserta yaitu melakukan breaking, slalom course



Tes lainnya yang menantang adalah slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver.

Tiga sesi tes inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.

Dari hasil Safety Riding Competition for Community 2018, Ariesta Eka anggota komunitas motor SBC (Surabaya Beat Club ) dari Paguyuban Honda Jatim berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Sport dan Vita anggota  komunitas motor SSC ( Soerabaya Scoopy Community ) untuk kategori matic. 

Instruktur Safety Riding MPM Hari Setiawan, mengatakan keikutsertaan komunitas motor Honda Jatim dalam ajang kompetisi kali ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesadaran para rider dalam berkendara.

“Selain itu juga kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit riders yang akan dibina, untuk mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional mewakili MPM , “ kata Hari Setiawan.

“Saya sangat bangga dapat mewakili MPM dalam kompetisi safety riding nasional, saya akan berlatih lebih lagi. “ kata Eva, pemenang kategori matic.

Pemenang dalam kompetisi kali ini akan diberikan pelatihan dan pembekalan sebelum mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional di Riau pada Juli ini.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai