Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Isuzu "Pede" Jualan Tahun Ini, Apa Penyebabnya Sih?

Isuzu Giga Menjadi Penopang Penjualan Isuzu Pada tahun 2017 kemarin bersama Isuzu Elf di segemen Light Truck 


Jakarta, Otojatim.com Isuzu Astra Motor Indonesia kembali menorehkan senyum mereka. Dimana mereka menikmati sekali pertumbuhan infrastruktur di Indonesia yang begitu pesat sekali. Sehingga, banyak sekali mencatatkan peningkatan penjualan terhadap line-up truk mereka. 

Dengan jumlah peningkatan mencapai 26 % atau total mencapai 20.502 unit sepanjang tahun 2017. Hal ini berbeda dibandingkan tahun 2016. Sehingga, pertumbuhan di tahun 2017 ini menjadi landasan kuat untuk menaikkan target penjualan di tahun ini. Lantas apa alasan Isuzu berani menaikkan target penjualan.

Ternyata dari hasil penjualan tahun 2017 kemarin, paling banyak disumbangkan oleh Isuzu Giga di kelas Medium Truck dan Isuzu Elf di Segmen Light Truck. Dimana keduanya menyumbangkan penjualan mencapai 75 persen dan 30 persen. Atau sebanyak 3.263 unit untuk Isuzu Giga dan 12.620 unit untuk Isuzu Elf.

Banyak faktor Pendukung atas Kenaikan Penjualan Isuzu di Tahun 2017 

Sebenarnya, penjualan segmen Medium dan Light Truck ini banyak didukung oleh beberapa faktor. Seperti infrastruktur serta logistik. Namun ada beberapa hal lain yang membuat penjualan mobil komersial terutama truk begitu laris manis. Salah satunya adalah penerapan aturan oleh pemerintah.

"Dengan adanya penerapan aturan seperti e-tilang untuk beban overload saya rasa menjadi angin segar bagi kami. Karena selain masalah keamanan juga pengusaha logistik pun akan berpikir untuk menambah armada supaya bisa menampung barang yang akan dikirimkan," ujar Ernando Demilly, Vice President PT. Isuzu Astra Motor Indonesia.

Selain penerapan e-tilang dan overload kapasitas. Juga penerapan pembatasan umur truk di lingkungan Pelabuhan juga menyumbang penjualan apabila terjadi dan dilaksanakan. "Setidaknya, saat aturan pembatasan usia truk yang sekarang ini masih dalam tahap pembahasan itu jadi. Maka bisa menguntungkan kami sebagai produsen. Bayangkan,  60 % truk beroperasi sudah berumur lebih dari 10 tahun," papar Ernando

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai