Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri Ketiga Kembali Digelar


Diikuti oleh 10 peserta, Honda Mobilio Battle of Efficiency seri ketiga kembali di gelar, Minggu (3/2)



Otojatim.com (Jakarta) –  Kondisi ruas tol Jagorawi yang padat dan cuaca yang hujan tidak menyurutkan semangat para peserta lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio Battle of Efficiency, yang digelar 3 Februari 2018 dengan rute Sunter - Sentul City, Bogor. 

Meskipun belum berhasil memecahkan rekor di seri sebelumnya, seluruh peserta dari komunitas Honda Mobilio di seri ketiga ini berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.

Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter.

Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi).

Selain komunitas, di ajang ini Honda juga mengajak 10 peserta dari kategori calon konsumen Honda Mobilio. Untuk kategori ini, juara pertama diraih oleh Emuh Heryanto  yang mencetak efisiensi sebesar 23,1 km/liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Resa Revano dengan efisiensi 22,4 km/liter, dan Nicky Ariwibawa di posisi ketiga yang meraih efisiensi sebesar 21,8km/liter.

Ajang Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan lomba hemat bahan bakar dengan menggunakan Honda Mobilio dengan kondisi yang standar. Dalam lomba ini, peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 km dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Emuh Heryanto  keluar menjadi pemenang di ajang Honda Mobilio Battle of Effciensy yang mencetak efisiensi sebesar 23,1 km/liter



Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard masing-masing mobil. Rekor konsumsi bahan bakar terbaik pada ajang ini masih dipegang oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 km/liter.

Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy mengatakan, “Seiring dengan semakin banyaknya lomba hemat bahan bakar yang telah kami gelar, kemampuan para peserta untuk mencapai gaya berkendara yang efisien semakin merata. Ini tentunya merupakan hal yang positif karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi bahwa efisiensi bahan bakar dapat dicapai semua orang dengan mempelajari gaya berkedara yang benar, serta didukung mesin yang bertenaga namun tetap efisien.”

Tidak hanya menjadi juara di seri ini, para pemenang di kategori komunitas pada seri ini akan kembali berlomba di seri final untuk mewakili komunitasnya, dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan Honda Mobilio Battle of Efficiency. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi