Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Generasi Keempat Hyundai Santa Fe 2018, Pesaing Terberat Pajero Sport dan Fortuner

Dengan mengambil konsep Hyundai Kona, All New Santa Fe 2018 akan menjadi pesaing terberat Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia.

Otojatim.com (Surabaya) – Desas-desus kemunculan generasi keempat  All New Hyundai Santa Fe, akhirnya sedikit terungkap. Informasi yang didapat dari autoevolution.com soal akan diluncurkan Hyundai Santa Fe generasi keempat ini dalam acara global premier launch international Autos Segredos di Brazil, dalam waktu dekat.

Hal ini pun diamini oleh Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, saat dihubungi Otojatim disela-sela kesibukannya saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/1).

“Apabila melihat dari news (berita-red) atau informasi dari media, memang sepertinya All New Santa Fe akan diluncurkan tahun 2018. Namun, informasi secara resmi dari Hyundai Motor Company, saya belum mendapat detail informasinya,” katanya.

Hyundai Santa Fe 2018 akan memiliki desain yang terinspirasi SUV konsep Hyundai Kona. Menurut infomasi, model generasi baru ini akan menjadi patokan arah desain SUV generasi Hyundai Motor berikutnya.

Dengan bodi yang lebih luas, Hyundai Grand Santa Fe 2018 akan memiliki ruang untuk delapan penumpang, naik dari maksimum tujuh saat ini. Model saat ini adalah 4.905 mm, lebar 1.885 mm dan tinggi 1.685 mm/1695 mm.

Spyshoot Hyundai All New Sante Fe 2018. foto by : autoevolution.com

Bagian depan SUV mid-size ini, menggabungkan kisi-kisi selaras dengan pola jaring (honeycomb) yang dilengkapi dengan LED DRL yang tipis pada bagian atas dan lampu voglamp LED di bagian bawah.
Sementara pada bumper yang didesain ulang terlihat semakin lebih tajam dan sporty, sedangkan fender menjadi lebi berotot dengan desain squarish. Di bagian belakang, model next-gen akan memiliki lampu ekor LED yang dirancang baru.

Pada desain interior All New Hyundai Santa Fe, akan mengusung desain Hyundai Kona. Selain itu beberapa fitur hiburan akan mendapat pembaharuan dan penambahan diantaranya Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur ini terdapat pada infotainment system, kemudian ada jugacentre cluster instrument digital dan wireless charging.

Pada fitur keselamatan, All New Santa Fe nampaknya tidak main-main untuk memberi kesan nyaman dan aman pada pengendaranya. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya fitur keamanan canggih, seperti Automatic Emergency Braking (EBD) dengan pedestrian detection, lane departure warming, rear cross-traffic alert dan masih banyak lagi.

All New Santa Fe 2018 menawarkan pilihan mesin modern kepada konsumennya. Kemungkinan akan ada beberapa pilihan mesin yang sudah dilengkapi dengan kombinasi motor hybrid plug-in.
Pilihan transmisi akan mencakup 6-speed automatic dan 8-speed automatic. Pilihan all-wheel drive diberikan. Di pasar lain, perusahaan mungkin menawarkan mesin bensin V6.

All New Santa Fe 2018 diperkirakan akan menjadi pesaing terberat Pajero Sport dan Fortuner, karena kabarnya tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup besar.

Hyundai Santa Fe 2018 bisa debut awal tahun ini mulai dijual di Korea Selatan terlebih dahulu, diikuti oleh AS dan pasar internasional lainnya.

Ketika ditanya, apakah All New Santa Fe akan masuk pasar Indonesia, Hendrik tidak berani memberikan kepastian kapan waktunya.

"Apakah akan masuk ke Indonesia, tentunya Santa Fe akan terus dipasarkan di Indonesia seiring inline dengan pemasarannya di global sejak generasi pertama diluncurkan pada tahun 2000 silam di Indonesia,” tandas Hendrik
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai