Cari Alamat dan Telepon Dealer:

5 Tahun Lalu Kawasaki Jepang Memperkenalkan Kawasaki Concept J


Kawasaki Concept J (electric three wheeler) video released



Otojatim.com (Surabaya) – Pada tahun 2013, Kawasaki Motor pernah meliris sebuah video dari Kawasaki Concept J, seperti yang dilansir carscoop.com. Konsep Kawasaki yang mengungkapkan kendaraan motor bertenaga listrik ini dipamerkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2013. 

Kawasaki J concept, kemudian melakukan debut pertamanya di luar Jepang di ajang pameran motor terbesar di Eropa,  yaitu INTERMOT 2014.

Konsep motor elektrik ini memiliki dua roda depan dan satu roda belakang. Memiliki dua posisi riding, yaitu Sport Mode dan Comfort Mode.

Dalam posisi comfort mode, motor ini menawarkan posisi mengendarai santai, biasanya digunakan untuk berkendarana dalam lalulintas padat dalam kota.

Posisi rider duduk dalam posisi tegak lurus konvensional dan lintasan roda depan kembar yang disesuaikan diatur agar stabil maksimal.

Untuk posisi Sport Mode, lintasannya menyempit, dan posisi mengendarai keseluruhan menjadi lebih aerodinamis, memungkinkan pengendara untuk "menjadi satu" dengan kendaraan untuk performa tinggi.

Penggerak Kawasaki J concept menggunakan teknologi manajemen baterai milik Gigacell. Ini adalah baterai hidrida nikel-logam berkapasitas tinggi yang dapat menyimpan sejumlah besar listrik. Namun, Kawasaki belum mengungkapkan angka output maupun kisaran motor listriknya.

Dengan adanya video ini, bisa jadi sebuah isyarat rencana Kawasaki untuk membuat versi produksi di masa depan.  Selain itu, dorongan terhadap kebutuhan akan kendaraan listrik juga bisa menjamin transformasi Konsep J menjadi kenyataan.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai