Sosialisasikan Intelligent Mobility, Nissan Kembali Gelar Workshop Media





 Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI  memberikan penjelasan tentang Nissan Intelligent Mobility, visi yang merupakan panduan global Nissan dalam menghadirkan berbagai inovasi teknologi




Madiun, Otojatim.com – PT Nissan Motor Indonesia menggelar Nissan Media Workshop untuk kedua kalinya dengan tujuan mensosialisasikan visi Intelligent Mobility kepada media lokal, Rabu (3/5). 


Setelah sebelumnya workshop serupa dilaksanakan di kota Bandung, Jawa Barat, kali ini bertempat di Aston Hotel Madiun, Jawa Timur Nissan menggelar workshop serupa, yang diikuti oleh sejumlah media di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebagai bagian dari upaya Nissan mengenalkan visi Intelligent Mobility di Indonesia.

Vice President Marketing and Sales NMI Davy J. Tuilan menjelaskan bahwa visi Nissan Intelligent Mobility disusun untuk memandu evolusi produk Nissan yang berkelanjutan, serta mengarahkan keputusan perusahaan berdasarkan tiga pilar utama: Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Integration.


Sugihendi, trainer Nissan College menyampaikan materi tentang Eco-Driving kepada para peserta workshop yang terdiri dari media Jawa Tengah dan Jawa Timur juga sebagian media dari Jakarta




“Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan dan mendapatkan manfaat yang nyata, sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang lebih personal, bertenaga, dan memuaskan,” ujar Davy.

Saat ini, masyarakat Indonesia sudah memiliki kesempatan untuk merasakan inovasi Intelligent Driving melalui fitur-fitur yang telah ada dalam produk unggulan Nissan, seperti:
Intelligent Around View Monitor: memberikan penglihatan 360 derajat ketika parkir dan                     bermanuver dalam kecepatan lambat.
Intelligent Ride Control: memantau permukaan jalan untuk mendeteksi jalan bergelombang yang         berpotensi mengganggu kestabilan mobil dengan cara menyesuaikan torsi mesin sebagai                     penyeimbang.
Active Trace Control: menerapkan kekuatan pengereman bila diperlukan saat menikung untuk             membantu pengemudi mengarahkan setir secara lebih aman saat melalui tikungan jalan.
Intelligent Engine Brake: memanfaatkan pengendalian Xtronic CVT Nissan untuk memberikan           pengereman mesin saat menikung dan akan berhenti.
Nissan Safety Shield: memuat berbagai sistem keamanan baik pasif maupun aktif untuk menjaga         keselamatan pengemudi dan penumpang.
Xtronic CVT: Transmisi yaitu transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi dari Nissan yang         efisien dan membantu menghasilkan akselerasi yang bertenaga, sekaligus dan menghemat bahan         bakar.
Hill Start Assist: secara otomatis menjalankan fungsi rem kendaraan saat melaju dari tanjakan             untuk membantu mencegah mobil mundur saat mulai berjalan.
Hands Free Power Back Door: Memberikan kemudahan saat membuka pintu dengan cara yang           cepat dan praktis.
Di tahun 2015, Nissan juga memperkenalkan contoh pertama Intelligent Power di Indonesia               dengan merilis Nissan X-Trail Hybrid.

Dalam workshop selama dua hari tersebut, para peserta merasakan secara langsung teknologi Intelligent Mobility terdepan yang tersedia pada beberapa model kendaraan Nissan di Indonesia. Melalui aktivitas khusus, seperti Eco-Driving Challenge, Nissan menunjukkan manfaat nyata dari visi Intelligent Mobility-nya dengan memperlihatkan bagaimana Nissan Grand Livina dapat mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik, saat dikombinasikan dengan teknik eco-driving.

 "Berbagai fitur Intelligent Mobility yang tersedia pada model Nissan saat ini di Indonesia, menunjukkan dengan jelas arah rencana teknologi perusahaan kami di masa depan, sekaligus memastikan bahwa setiap pemilik Nissan saat ini telah selangkah lebih dekat dengan teknologi kendaraan yang ada di masa mendatang," ujar Davy.

Dan rencananya keesokan harinya Kamis, (4/5) Nissan bersama dengan media akan menggelar eco driving Tantangan 7 Liter Livina dari Madiun menuju Yogyakarta.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi