iklan jual beli mobil

Honda Civic Type R Teranyar Pecahkan Rekor di Sirkuit Tersulit Dunia

Honda Civic Type R tembus rekor baru di Nurburgring

Honda Civic Type R NurburgringHonda Civic Type R 2.0. Netcarshow

Otojatim - Nurburgring Nordschleife, siapa yang tidak mengenal sirkuit ini. Sirkuit yang merupakan salah satu yang terpanjang di dunia ini (20 km) sangat dicintai oleh pecinta adu kecepatan. Banyak sekali rekor-rekor waktu tercepat tercipta di sirkuit berjuluk "neraka hijau" akibat terletak di pegunungan Eifel, Jerman.


Nah, baru-baru ini pabrikan Honda menjadi pemecah rekor waktu tercepat untuk mobil penggerak roda depan. Adalah Honda Civic Type R tipe terbaru yang mencetak waktu 7:43,8. Semua ini terjadi akibat cuaca bagus, ban sempurna dan pengemudian presisi dari sang tester.

Baca: Honda Civic Turbo Indonesia

Mengenai Civic Type R terbaru ini memang merupakan varian tercepat dari Civic dengan basis Civic Hatchback. Mobil ini bermesin 4 Silinder 2000 cc VTEC Turbo Earth Dreams Technology yang mampu menelurkan daya 320 dk dengan torsi sebesar 400 Nm.

Untuk struktur bodi sudah diperingan 16 kg dari varian Hatchback dan piranti aerodinamika yang dioptimalkan dari laboratorium Honda di Tochigi, Jepang. Bagian Sasis sendiri sudah diperkuat sehingga pada salah satu tikungan yakni Merzgesfeld, bisa dilalui dengan kecepatan 160 km/jam.

“Model ini mempunyai bobot 16 kilogram lebih ringan dibandingkan pendahulunya, sehingga menghasilkan respon yang lebih baik pada bagian setir serta memberikan stabilitas ketika melibas tikungan. Penggunaan suspensi New Multi-Link Rear Suspension juga memberikan stabilitas yang lebih baik saat pengereman, serta mengurangi gejala Body Roll. Hal ini memungkinan untuk melakukan ‘Late Braking’ ketika mobil memasuki sudut tikungan serta menghasilkan ‘Cornering Speed’ yang lebih baik.” kata Ryuichi Kijima selaku Chassis Engineer All New Honda Civic Type R.

Mobil berkode FK8 akan diproduksi di Inggris pada musim panas nanti dan akan dipasarkan global di berbagai negara pada akhir tahun ini.

interior Honda Civic Type R
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi