Cara Mengatur Keuangan dalam Mengurus Mobil Ala Asuransi Astra

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki mobil, Anda sudah harus berpikir dana apa saja yang sekiranya dibutuhkan supaya anggaran tidak membengkak. Apalagi ketika memilih untuk membeli mobil secara kredit.


Bukan itu saja, aksesori mobil dan kebutuhan lainnya dapat memunculkan pengeluaran yang tidak terduga. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan secara matang dana apa saja yang dibutuhkan ketika memiliki mobil.

Cara mengatur keuangan bila punya mobil
Asuransi Astra

Mari kita simak beberapa kiat berikut untuk mengelola keuangan ketika memiliki mobil:
  1. Pembayaran angsuran (kredit mobil).
    Jika Anda memilih untuk membeli mobil secara kredit jangan lupa untuk mengalokasikan dana setiap bulannya untuk memenuhi cicilan mobil yang belum selesai dibayar.
  2. Biaya perawatan kendaraan.
    Ingatlah untuk selalu menyiapkan biaya untuk perawatan mobil, baik berupa perawatan berkala maupun kecil seperti membawa mobil ke salon mobil untuk sekadar dicuci ataupun ganti oli.
  3. Biaya administrasi.
    Biaya administrasi yang mencakup pembuatan surat-surat mobil dan SIM merupakan hal yang sangat penting. Semua pajak kendaraan yang harus dibayarkan setiap tahun, perpanjangan STNK, SIM, dan penggantian pelat nomor setiap lima tahun sekali juga harus diperhitungkan.
  4. Biaya operasional.
    Biaya operasional yang dimaksud adalah seperti biaya tol, biaya bahan bakar, dan juga biaya parkir. Hal ini patut diperhitungkan karena biaya ini akan rutin dikeluarkan setiap hari.
  5. Biaya perlindungan aset.
    Untuk melindungi aset, gunakanlah asuransi. Asuransi kendaraan dapat melindungi Anda dari risiko buruk yang mungkin terjadi, serta membantu keuangan tetap stabil.
    Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan berbagai kemudahan layanan, jangan tergiur dengan premi murah. Lalu pertimbangkan juga kelebihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

    Garda Oto adalah asuransi mobil dari Asuransi Astra yang menawarkan kemudahan dalam setiap layanan yang diberikan. Melihat inovasi-inovasi yang ditawarkan oleh Asuransi Astra seperti adanya Garda Mobile dengan kemudahan akses melalui smartphone, Garda Siaga dan Garda Akses yang siap 24/7, juga Garda Center yang dapat ditemukan di banyak pusat perbelanjaan di Indonesia menunjukkan bahwa Asuransi Astra selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya.
Itulah lima tips dari Asuransi Astra untuk mengelola keuangan ketika Anda memiliki mobil. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen