Dodge Challenger SRT Demon, Penghormatan untuk Fast and Furious 8

Dodge Challenger SRT Demon 2017

Detroit, Otojatim.com - Demam film Fast and Furious 8 sudah menjamah ke berbagai negara. Dalam film kebut-kebutan itu beberapa mobil ikut serta seperti Dodge Challenger. Nah, sebagai penghormatan untuk film paling terkenal sejagad itu pabrikan utamanya yaitu Dodge menampilkan Challenger SRT Demon di kancah  New York Auto Show 2017.

Mobil ini dikenal sebagai pembunuh di trek lurus, hal itu terbukti dari akselerasi 0-100 km/jam saja bisa ditempuh dalam 2,3 detik. Bisa dikatakan kalau musuh bebuyutan dari Chevrolet Camaro ZL1 dan Ford Mustang Shelby ini sudah tidak bisa ditandingi di lintasan drag 402 meter. 

Untuk waktunya sendiri, 9,65 detik merupakan catatan terbaiknya dan mobil ini merupakan mobil yang melakukan aksi wheelie pertama di mobil produksi (setinggi 89 cm) sehingga Dodge Challenger Demon masuk ke dalam buku rekor Guinness.

Kunci dari aksi hebatnya itu terletak pada mesin V8 berkapasitas 6200 cc supercharger. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 840 dk dan harus meminum bensin beroktan diatas 100 supaya bisa melesat lebih baik.

Adapun piranti aerodinamika pada mobil ini adalah lubang penangkap angin yang diberi nama Air Grabber dan Air Catcher. Kegunaan dua perangkat ini adalah untuk menyalurkan angin supaya downforce mobil bisa lebih baik saat dikemudikan sekaligus mendinginkan mesin.

Sayangnya, mobil yang akan memakai transmisi 8 percepatan ini akan dijual terbatas sebanyak 3300 unit dan belum diketahui harga pastinya. Mobil ini benar-benar membuat kekaguman bagi penggemar muscle-car.

Fast and Furious Dodge
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen