Ferrari 812 Superfast, Senjata Baru untuk Permalukan Aventador

Ferrari 812 Superfast
Penerus F12Berlinetta, secara bentuk mirip, tapi guratan bodi dan buritan 812 Superfast berbeda

Maranello, Otojatim.com - Di Indonesia, Ferrari F12 memang menjadi momok mengerikan bagi Lamborghini Aventador. Ini disebabkan populasinya terhitung lumayan banyak dan ditampilkan setiap ada supercarmeet. Akan tetapi, F12 akan dipensiunkan dan diganti oleh penerusnya, 812 Superfast.

Bila kita menilik eksteriornya, mobil ini memang agak mirip dengan F12, akan tetapi perbedaan besar ada di bagian lekukan bodi yang jauh mirip F12 TDF (varian tersangar dari F12). Bagian lampu depan memang lebih berbeda dengan desain headlamp yang jauh lebih elegan dari F12.

Baca:  Ferrari GTC4Lusso T Sapa Penggemar di Surabaya, Ini Spesifikasi dan Galerinya 
Untuk grill sendiri nampak agak mirip dengan 599 GTO, pendahulunya yang mencirikan wujud mobil supercar high peformance. Untuk bagian belakangnya memang agak mirip Corvette C7, hal ini diakibatkan pemakaian lampu dengan lingkaran 4 biji plus knalpot ganda sebanyak dua buah.

Adapun untuk aerodinamika sendiri sudah mengaplikasi sasis baru pengembangan dari F12 TDF plus pemasangan diffuser baru.

Menggunakan mesin V12 berkapasitas 6500 cc yang menghasilkan tenaga 789 dk, membuat Lamborghini Aventador harus tampil tak berdaya demi menghadapi 812 Superfast karena Aventador hanya bertenaga 750 dk saja untuk mesin V12 berkapasitas 6500 cc pada  varian Aventador SV.

Akselerasi yang bisa dihasilkan adalah 2,9 detik untuk 0-100 km/jam dan kecepatan puncaknya adalah 340 km/jam. Untuk memperkuat sektor handling, mobil ini menggunakan EPS (Electric Power Steering) dan Side Slip Control (SSC). Sektor interior sendiri masih nampak aura sporty dari F12 akibat bahan alcantara yang dipakai untuk melapis kabin mobil ini.

Sayang harganya masih tanda tanya, kemungkinan besar akan dihargai lebih murah dari Aventador yang sudah menyentuh Rp14 Milyar (US$ 1 juta). Mobil ini akan dipamerkan dalam Geneva Motorshow pada Maret 2017.

Foto-foto:
Zoom
Zoom
Ferrari 812 Superfast
Zoom
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen