iklan jual beli mobil

Amoplus Sound Competition 2024 Digelar di Bandung, Regulasi IASCA Buat Peserta Makin Tertantang

  • Amoplus Sound Competition season kedua digelar di Bandung dengan juri yang kompeten dan hadiah puluhan juta rupiah. Regulasi IASCA digunakan sebagai regulasi dan standar penilaian.

Bandung, Otojatim.com – Kompetisi car audio bergengsi, Amoplus Sound Competition (ASC) 2024, kembali digelar. Di season kedua ini, acara digelar di Pelataran Parkir Podomoro Park Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (29/6/2024).


Kompetisi ini menggunakan regulasi International Auto Sound Challange Association (IASCA) sebagai acuan. Di mana IASCA merupakan asosiasi car audio pertama dan tertua di dunia yang berdiri sejak 1989 dan berbasis di Amerika.

Amoplus Sound Competition 2024 di Bandung

Peserta tak hanya berasal dari Kota Bandung, tapi juga dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka bersiap mendapatkan penilaian dari dua dewan juri berpengalaman, Mr. Sudi Hamza dan Mr. Koko Ayung yang merupakan praktisi di bidang Sound Quality (SQ).


Pada ASC musim ini, tiap kota mengeluarkan hadiah uang tunai sebesar Rp 12juta pada tiap kelasnya, baik SQ maupun SQL. Dengan ketentuan satu kelas minimal memiliki 10 peserta.

Jadwal tanggal dan kota Amoplus Sound Competition 2024

Regulasi dan lagu dari IASCA terbilang menantang bagi peserta. Contohnya, pada kelas kompetisi, posisi juri berdampingan di bangku depan, sehingga memerlukan tuning yang tepat agar poin yang dihasilkan optimal. Di sinilah kemampuan peserta dalam “memasak” sistem diuji.


Di kelas lainnya, dua juri duduk di kursi kemudi secara bergantian sehingga tonal maupun teknikal di berbagai sektor harus optimal.

Amoplus Sound Competition season 2 juri

Setelah Bandung, ASC session 3 akan digelar di Semarang pada 13-14 Juli 2024, session 4 di Surabaya, lalu lanjut ke Solo, Batam, Palembang, dan Jakarta untuk gelaran finalnya pada Oktober 2024.


Tak hanya sound, ASC 2024 juga menyajikan lomba fotografi untuk mengabadikan setiap momen berharga selama event dari berbagai angle. Karya terbaik akan mendapat  hadiah menarik.


ASC 2024 didukung oleh: Venom Audio, Bewith, Micro Precision, Brax, Helix, Audio Circle, Performa,DiosdelaMusica, MB Quart, Match, Rockford Fosgate, Morel, TPR, Zevox, Nanotec Systems, Intersys, Gramond, Momentum, Rebec Car Audio, Tomiko, Mirai, ESB Audio, Asuka, Wave, Zapco, Noisekill, ARC Audio, PCA, EmPhaser, Eton, CTK, dan Standartplast

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi