iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Gelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest, Cari SDM Terbaik Untuk Bertanding di Tingkat Nasional

  • MPM Honda Jatim terus meningkatkan pelayanan servis bagi para konsumennya. Salah satunya dengan turut serta mengirimkan perwakilan teknisi dan service advisor terbaiknya untuk diadu secara nasional oleh PT Astra Honda Motor.


Sidoarjo, Otojatim.com – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor.

Bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), kegiatan rutin tahunan ini diadakan pada 25 -26 Juni 2024 di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo.

Tujuannya, tak lain untuk mengukur dan mengalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi dan service advisor sebagai garda terdepan dalam melayani konsumen.

Para teknisi dan service advisor bersaing menunjukkan keterampilannya untuk menjadi yang terbaik.

Adapun pengujian yang diberikan untuk para teknisi antaranya uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.


Sedangkan para service advisor akan diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

“AHM-TSC merupakan agenda rutin tahunan untuk menguji kemampuan para teknisi dan service advisor untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih dan sebagai dasar untuk memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS,” kata M Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) regional Jatim & NTT dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor. Para peserta yang merupakan teknisi dan Service Advisor terbaik dari masing masing AHASS mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 1.058 mekanik dan 341 Service Advisor dari 694 AHASS yang diadakan pada bulan April.

Untuk mengikuti kompetisi ini, Mekanik dan Service Advisor harus sudah lolos dan mengikuti training sampai dengan TTL 2 (Technical Training Lanjutan 2).

Selanjutnya, dipilih finalis terbaik sebanyak 20 Service Advisor dan 20 teknisi. Merekalah yang melaju pada tahap seleksi final AHM-TSC regional Jatim & NTT.


Dari sana dipilih 2 terbaik dari masing-masing kategori yang akan mewakili MPM Honda Jatim dalam Honda Technical Skill Contest 2024 untuk tingkat Nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor.

Setelah melewati rangkaian pengujian tersebut, Randy Dwiki Saputra teknisi AHASS CUN Ponorogo dan Rudi Hermawan Teknisi AHASS Sumber Agung menjadi perwakilan MPM Honda Jatim di kontes Nasional pada kategori teknisi.

Sedangkan di kategori Service Advisor, Eko Purwanto dari AHASS Tunas Dwipa Matra dan Robi Kurniawan dari AHASS MPM Basra Malang.

Pemenang AH-TSC 2024 Kategori Teknisi:
Area Surabaya
Juara 1 - Randy Dwiki Saputra  (AHASS CUN Ponorogo)
Juara 2 - Firky Juni Nuryahya   (AHASS CUN Madiun)
Juara 3 - Thoriq Yanuar Achmadi (AHASS CUN Madiun)

Area Malang
Juara 1 - Rudi Hermawan  (AHASS Sumber Agung Blitar)
Juara 2 - Rizki Frendi Dwi Lestari (AHASS MPM Basuki Rahmat Malang)

Pemenang AH-TSC 2024 Kategori Service Advisor Surabaya
Area Surabaya
Juara 1 - Eko Purwanto  (AHASS TDM Mojokerto)
Juara 2 - Yudiar Candra  (AHASS CUN Madiun )
Juara 3 - Ahmad Sudarto (AHASS MPM Simpang Dukuh Surabaya)

Area Malang
Juara 1 - Robi Kurniawan  (AHASS MPM Basuki Rahmat Malang)
Juara 2 - Romi Eko Yuswantoro (AHASS Putra Jaya Malang )
LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi