iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Beri Edukasi Safety Riding pada 300 Pelajar SMK dan Guru Agar Jadi Generasi #Cari_Aman

  • Demi menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor, MPM Honda Jatim memberikan edukasi kepada ratusan pelajar dan guru mengenai praktik berkendara yang benar.


Sidoarjo, Otojatim.com - Semua orang ingin selamat sampai tujuan saat berada di jalan. Namun praktiknya, masih banyak yang menyepelekan prosedur-prosedur berkendara aman.

Melihat fenomena ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, memberi edukasi keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan baru-baru kepada 300 pelajar dan guru dari sejumlah SMK binaan MPM Honda Jatim di MPM Safety Riding Center pada periode tanggal 11-22 Juni 2024.


“Dengan semangat Satu Hati, kami ingin mengajak generasi muda mengedepankan #Cari_aman berkendara, mengingat generasi muda adalah pilar penting dalam membangun bangsa ke depan. Harapannya safety riding dapat menjadi budaya dan gaya hidup generasi muda serta dapat menjadi duta keselamatan dan dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk lingkungannya," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Mengusung tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman, para peserta mendapat edukasi mengenai keselamatan dengan menghindari 5 perilaku berkendara yang berbahaya.

Kelima upaya tersebut antara lain: memahami pergerakan kendaraan, jaga jarak aman, awas dengan kondisi sekitar, waspadai blind spot, dan hindari gangguan selama berkendara.


Setelah mendapatkan teori, peserta langsung mempraktikkannya di MPM Safety Riding Center. Dengan menggunakan motor Honda, peserta diajari cara menjaga jarak yang benar, juga teknik dasar pengereman statis.
LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi