iklan jual beli mobil

Perawatan Berkala Suzuki All New Ertiga Hybrid: Harga Terjangkau, Kinerja Optimal

baterai ertiga hybrid
Posisi baterai Suzuki Ertiga Hybrid berada di bawah jog penumpang depan.

Otojatim.com - Perawatan rutin kendaraan di bengkel resmi menjadi hal yang tak terhindarkan bagi para pemilik mobil, baik yang menggunakan mesin konvensional maupun teknologi hybrid seperti All New Ertiga Hybrid. Menanggapi hal ini, Suzuki menegaskan pentingnya perawatan berkala dengan harga terjangkau untuk menjaga kinerja optimal kendaraan.


"All New Ertiga Hybrid memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau, dengan gratis jasa servis, oli, dan part hingga jarak tempuh 50.000 km," ungkap Hariadi, Asisten Kepala Departemen Layanan Pelanggan PT SIS.


Menurut Hariadi, keuntungan perawatan di bengkel resmi Suzuki tak hanya terletak pada harga yang terjangkau, tetapi juga pada kualitas pelayanan yang ditangani oleh tenaga ahli berlisensi. "Dengan adanya teknisi tersertifikasi, proses perawatan dilakukan dengan tepat, menjaga kinerja mesin tetap optimal, sehingga pengalaman berkendara lebih nyaman dan aman," tambahnya.


Suzuki menjalankan serangkaian pengecekan berkala, termasuk penggunaan battery tester dan Suzuki Diagnostic Tools-II, untuk memastikan kondisi kendaraan optimal. Pada setiap interval perawatan, seperti saat mencapai 10.000 km, dilakukan pengecekan menyeluruh serta penggantian oli mesin, filter oli, dan gasket.


"Pada jarak 50.000 km, perawatan yang dilakukan tetap sama dengan interval 30.000 km, untuk memastikan sistem dapur pacu tetap optimal," jelas Hariadi. Estimasi biaya perawatan berkala All New Ertiga Hybrid dari 60.000 km hingga 100.000 km berkisar di angka 5 jutaan rupiah, termasuk biaya jasa servis dan pembelian komponen fast moving.

Mesin Ertiga Hybrid

Suzuki juga memberikan kemudahan servis dengan garansi khusus untuk baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) selama 5 tahun/100.000 km. "Kemudahan ini diharapkan mendorong pemilik mobil Suzuki untuk melakukan pemeriksaan rutin di bengkel resmi Suzuki," tutup Hariadi.


Suzuki telah menyiapkan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Untuk memudahkan pembelian suku cadang, Suzuki juga memiliki aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id yang dapat diakses untuk belanja online.(*)


Baca utas Suzuki dari Google News 

LihatTutupKomentar

Impresi Awal: New Honda Mobilio 2017 Semakin Mewah dan Naik Kelas

Jakarta, Otojatim.com - Persaingan antar Low MPV sudah dimulai di awal tahun 2017. Tentunya, pabrikan banyak mengeluarkan varian dan menyeg...

close
harga yamaha lexi