iklan jual beli mobil

Checklist Perawatan Mobil Mitsubishi Pasca Mudik Agar Tetap Prima: Ada Promo Sampai 31 Mei Nih

promo service mitsubishi
Mobil Mitsubishi Motors sedang menjalani perawatan pasca mudik untuk menjaga kinerja dan penampilannya tetap optimal

Otojatim.com - Setelah melakukan perjalanan mudik jarak jauh, mobil Mitsubishi Motors yang telah digunakan kemungkinan besar mengalami kelelahan karena menanggung beban berat dan menghadapi berbagai kondisi jalanan yang tidak terduga, seperti jalan berlubang dan kepadatan lalu lintas.


Meskipun mobil telah menjalani servis sebelum perjalanan, penting untuk melakukan perawatan pasca mudik agar mobil tetap dalam kondisi optimal. Beberapa langkah perawatan yang dapat dilakukan pasca mudik antara lain:

1. Perawatan Mesin & Transmisi

  • Periksa dan ganti pelumas mesin untuk melindungi komponen internal mobil yang rentan terhadap penurunan kualitas selama perjalanan.
  • Lakukan pengurasan pelumas sebelum mengganti pelumas baru.
  • Periksa dan ganti saringan pelumas untuk mencegah penumpukan kotoran yang dapat mengganggu sirkulasi pelumas.
  • Lakukan pemeriksaan dan penggantian pelumas transmisi jika diperlukan.

2. Perawatan Kaki-kaki

  • Periksa bagian kaki-kaki mobil, termasuk sokbreker, bearing roda, bushing arm set, ban, dan velg.
  • Lakukan spooring dan balancing agar kaki-kaki mobil tetap lurus dan berfungsi dengan baik.

3. Pemeriksaan Sistem Pengereman

  • Periksa sistem pengereman dengan menginjak pedal rem.
  • Jika terdengar suara atau terasa getaran pada setir, segera periksakan ke bengkel resmi Mitsubishi Motors untuk mendapatkan perbaikan.

4. Perawatan Interior

  • Periksa kondisi interior mobil, bersihkan area kabin, kursi, dan karpet untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berkendara.

5. Perawatan Bodi

  • Lakukan pencucian mobil secara menyeluruh, termasuk bagian kolong.
  • Jika diperlukan, poles bodi mobil untuk menjaga tampilannya tetap menawan.

Selain perawatan rutin, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menghadirkan "Kilau Lebaran Campaign" untuk layanan Bodi & Cat bagi konsumen Mitsubishi Motors. Program ini berlaku di fasilitas Bodi&Cat resmi di seluruh Indonesia dengan manfaat tambahan berupa diskon 20% untuk suku cadang dan aksesori, serta tunjangan klaim asuransi senilai Rp300 ribu. Program ini berlangsung dari 1 April hingga 31 Mei 2024, dan berlaku untuk seluruh lini kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors.


"Kami menyediakan layanan berkelanjutan bagi pelanggan Mitsubishi Motors melalui program Kilau Lebaran Campaign. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan diskon menarik yang kami sediakan khususnya untuk layanan Bodi&Cat. Semoga program ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan kepuasan optimal bagi pelanggan," ungkap Kazuto Azuma, Direktur Divisi Purna Jual PT MMKSI.(*)


Ikuti berita Mitsubishi dari Google News 

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi