iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Mengajak Perempuan Aktif di Jalan Raya untuk #Cari_Aman

safety riding honda

Sidoarjo, Otojatim.com - Memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim & NTT, menggelar kampanye keselamatan berkendara bagi pengendara perempuan.


Acara yang diadakan di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo, menghadirkan 50 perempuan dari berbagai latar belakang profesi dan usia, termasuk jurnalis, ladys bikers dari Surabaya Ladies Safety, pengendara ojek online dari komunitas Shejek, serta karyawan MPM Honda Jatim. Dengan tema "Bangga menjadi Generasi #Cari_aman," kegiatan ini mengajak perempuan untuk menjadi teladan dalam berkendara.


"Kami ingin memberikan semangat dan motivasi kepada para perempuan Indonesia agar selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara," ujar Suhari, Marketing Commuunication & Development Division Head MPM Honda Jatim.


Peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari instruktur perempuan safety riding MPM Honda Jatim yang bekerja sama dengan POLRESTABES Surabaya, dihadiri oleh AKP Santa Yulia Sri Surjani S.H, Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya. Mereka memperoleh informasi tentang persiapan sebelum berkendara, cara berkendara yang aman, postur berkendara yang benar, serta tips #Cari_aman berkendara dan perlengkapan wajib yang harus digunakan selama perjalanan.


Tidak hanya itu, para peserta juga berpartisipasi dalam kuis interaktif dengan beragam hadiah menarik. Setelah sesi teori, mereka diajak untuk berlatih di MPM Safety Riding Course, termasuk menguji teknik menikung dengan prosedur yang benar dan penggunaan tanda sein, klakson, serta spion yang tepat.


"Ini adalah bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, khususnya perempuan, untuk memprioritaskan keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor," tambah Suhari.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat Kartini masa kini dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dapat menginspirasi generasi muda perempuan Indonesia untuk lebih peduli terhadap keamanan dan kenyamanan saat berada di jalan raya.


Saat ini, terdapat dua instruktur Safety Riding Honda yang siap mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk 10 orang Advisor perempuan dari komunitas Honda. Mereka telah dipersiapkan dengan berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut, mulai dari pengetahuan hingga kemampuan mengajar, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat.(*)


Ikuti berita Honda dari Google News 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi