iklan jual beli mobil

Intip Kemewahan Rolls-Royce Cullinan, Mobil Sandra Dewi yang Disita Kejagung

  • Mobil Rolls-Royce milik Harvey Moeis dan Sandra Dewi diangkut Kejagung sebagai barang bukti tindak pidana korupsi. Harga mobil tersebut ditaksir mencapai belasan miliar rupiah. Seperti apa spesifikasinya?


Otojatim.com - Rolls-Royce milik Harvey Moeis disita Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai salah satu bukti atas kasus korupsi di PT Timah.


Mobil mewah berkelir hitam metalik itu diketahui dibeli Harvey sebagai hadiah ulang tahun ke-40 untuk sang istri, Sandra Dewi pada Agustus lalu.

Video unveiling Rolls-Royce tipe Cullinan itu bahkan sempat diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi. Pesinetron itu terlihat terharu saat melihat kado mewah bertuliskan 'Special Ordered for SDW' tersebut.


Rolls-Royce Cullinan merupakan SUV pertama dari Rolls-Royce dan menjadi salah satu SUV termewah di dunia. Harganya ditaksir mencapai Rp 15-19 miliaran, tergantung kustomisasi yang dipesan. 


Rolls-Royce Cullinan memiliki panjang 5,341 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,835 meter. Sedangkan wheelbase-nya 3.295 meter.


Mesin yang digunakan berkonfigurasi V12 dengan 12 silinder dan 48 katup berkapasitas 6.750 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 571 PS pada 5.000 rpm dengan torsi maksimal 850 Nm pada 1.600 rpm.


Mobil ini bisa melesat cepat, yakni hingga 250 km/jam. Untuk mencapai akselerasi 0-100 km/jam cuma butuh waktu 5,2 detik saja.


Selayaknya SUV, Rolls-Royce Cullinan memang didesain untuk melahap berbagai kondisi jalan, meskipun tak segarang Land Rover, memgingat fokus utama dari mobil ini memang kemewahan.

Terdapat dua konfigurasi berbeda di dalam mobil ini. Pertama, Konfigurasi Layout Lounge Seat, yakni tersedianya satu kursi yang dapat dilipat untuk penumpang ketiga. 

Kedua, Individual Seat dua kursi terpisah ditengahi konsol besar sehingga menimbulkan kesan yang lebih mewah dan personal. Terdapat pula cabinet untuk menaruh gelas, botol whisky, serta kulkas.









LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi