iklan jual beli mobil

GAC Aion, Mobil Listrik Cerdas dari Tiongkok, Resmi Masuk Indonesia

GAC Aion Targetkan 1 Juta Unit Mobil Listrik Terjual di Indonesia dalam 5 Tahun

GAC Aion
Indomobil Group Gandeng GAC Aion untuk Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta, Otojatim.com - GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd., sebuah anak perusahaan dari GAC Group, mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Indomobil Group untuk memasarkan mobil listrik GAC Aion di Indonesia. Penandatanganan kerjasama ini diumumkan secara resmi di Jakarta pada hari Selasa, 2 April 2024.


Dalam upacara penandatanganan tersebut, PT Indomobil Energi Baru, anak perusahaan dari Indomobil Group, akan bertanggung jawab atas distribusi dan penjualan produk GAC Aion melalui penandatanganan Perjanjian Distribusi. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di pasar Indonesia.


"Sejalan dengan komitmen Indomobil Group dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia," ujar Bapak Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group.


Kedua belah pihak juga akan bekerja sama dalam mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion di Indonesia, sejalan dengan komitmen mereka dalam pengurangan emisi karbon dan penyediaan kendaraan ramah lingkungan.


GAC Group, perusahaan otomotif terkemuka dengan rantai industri terlengkap di China, mengoperasikan merek-merek ternama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor, dan GAC Aion.


"Kami ingin memperkenalkan GAC Aion sebagai merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia. Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada tahun 2017, GAC Aion bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam pengembangan kendaraan listrik dan terhubung secara cerdas," ujar Mr. Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.


GAC Aion bertekad menjadi pencipta nilai terdepan secara global dalam penyediaan kendaraan listrik cerdas dan ramah lingkungan. Perusahaan ini memiliki dua merek besar, yaitu Aion dan Hyper, dengan berbagai model seperti sedan, SUV, dan supercar. GAC Aion berencana untuk meluncurkan setidaknya tiga model baru setiap tahunnya.


Selain itu, GAC Aion merupakan salah satu produsen mobil di dunia yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti baterai, motor listrik, dan kontrol listrik secara mandiri. Pabrik baterai dan penggerak listriknya telah dioperasikan untuk menciptakan rantai industri yang mandiri dan terkendali.


Dengan pertumbuhan tahunan gabungan rata-rata sebesar 120% dan lebih dari 480.000 kendaraan terjual pada tahun 2023, GAC Aion mencatatkan rekor baru dengan mencapai volume penjualan 1 juta unit dalam waktu 4 tahun 8 bulan.


GAC Aion telah memperluas pasar globalnya ke ASEAN, termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Perusahaan ini juga telah berinvestasi dalam membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.


Dengan memasuki pasar Indonesia melalui PT. Indomobil Energi Baru pada tahun 2024, GAC Aion berharap dapat menyediakan produk energi baru yang handal, cerdas, dan berteknologi tinggi untuk mendorong pengembangan industri kendaraan energi baru di Indonesia.(*)


Ikuti berita Otojatim dari Google News 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi