iklan jual beli mobil

Motul Luncurkan Pelumas Terbaru 300V: Tingkatkan Performa Mesin dan Keandalan

Motul Mengumumkan Peluncuran Pelumas Terbaru dengan Formula 300V yang Ditingkatkan

Pelumas Balap Terbaru

Otojatim.com - Motul dengan bangga mengumumkan peluncuran pelumas 4T terbaru, yang merupakan hasil pengembangan dari Formula Pelumas Balap Motul 300V yang telah terbukti di berbagai ajang balap dunia.


Sebagai pemimpin dalam industri pelumas berperforma tinggi, Motul sekali lagi menetapkan standar baru dengan meningkatkan kualitas pelumas 300V sebagai pilihan utama bagi penggemar olahraga motor dan pengguna sepeda motor yang membutuhkan performa tinggi.


Dengan teknologi canggih yang dimiliki oleh Motul, pelumas balap 300V ini telah dirancang untuk meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin. Pelumas Motul 300V menggunakan teknologi ESTER Core yang telah terbukti melalui riset panjang dalam kejuaraan balap dunia.


Kehadiran pelumas 300V ini mencerminkan inovasi terus-menerus dari Motul dalam mengembangkan pelumas balap berbasis ester, yang pertama kali diperkenalkan untuk mesin 4-tak pada tahun 1971.


Salah satu keunggulan utama dari Motul 300V adalah kemampuannya untuk memberikan Augmented Power, yang mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin yang optimal. Dengan demikian, pengendara dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh. Tenaga mesin juga dapat meningkat hingga 1,9% dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.


Motul 300V juga menawarkan peningkatan keandalan berkat penggunaan base oil berteknologi ESTER Core. Teknologi ini memastikan stabilitas tekanan oli yang optimal dan konsumsi yang minimal, memungkinkan Motul 300V untuk memberikan perlindungan yang konsisten selama siklus pergantian oli yang lebih panjang, hingga mencapai 12.000 km (bergantung pada spesifikasi OEM).


Selain itu, teknologi ESTER Core juga memberikan lapisan oli yang lebih tebal, melindungi komponen-komponen mesin utama dan mengurangi keausan pada mesin serta girboks. Motul 300V yang baru juga dikemas dalam botol yang lebih ringan dan terbuat dari bahan yang sepenuhnya dapat didaur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan.


Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul, menyatakan, "Tim R&D kami di Jepang berperan penting dalam pengembangan dan pengujian Formula 300V Factory Line yang ditingkatkan ini. Dengan pengujian laboratorium yang teliti dan kolaborasi yang erat dengan mitra terkemuka seperti Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami memastikan bahwa setiap tetes formula baru 300V mencerminkan kinerja dan keandalan yang optimal. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi dalam dunia balap."


Lionel Dantiacq, Chief Executive Officer, menambahkan, "Motul 300V tetap menjadi standar dalam dunia pelumas, dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara sepeda motor. Sebagai merek terpercaya dalam industri otomotif, kami bangga mengubah standar kinerja dalam dan di luar lintasan, sambil berupaya untuk meningkatkan keberlanjutan melalui produk dan kemasan kami."


Formulasi baru dari Motul 300V dirancang dengan rentang viskositas yang lebih luas, untuk memenuhi berbagai kebutuhan sepeda motor baru maupun yang sudah ada. Versi terbaru dari pelumas balap 300V ini memenuhi dan bahkan melampaui standar yang ada, dengan telah diuji kompatibilitas kopling basah menurut JASO T903:2023, JASO MA2.


Menurut Lutfi Ilhamy, Managing Director PT Motul Indonesia Energy, "Dengan telah dilengkapi SNI dan NPT sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, rangkaian pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai bulan Agustus 2024."

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi