iklan jual beli mobil

PLN dan BMW Indonesia Hadirkan Layanan Pengisian Daya Kendaraan Listrik Terintegrasi

PT PLN (Persero) dan PT BMW Indonesia Menggelar Program Bundling Layanan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Layanan Pengisian Daya Kendaraan Listrik Kerjasama PLN dan BMW Indonesia Infrastruktur Transportasi Hijau

Otojatim.com - PT PLN (Persero) dan PT BMW Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk memberikan layanan pengisian daya kendaraan listrik, atau electric vehicle (EV), kepada para pelanggan BMW. Melalui kerja sama ini, para pembeli kendaraan listrik BMW akan mendapatkan layanan pengisian daya di rumah yang terintegrasi, serta kemudahan tambah daya dan diskon pengisian daya.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa PLN siap menjadi pionir dalam transisi energi di sektor transportasi dengan mengembangkan ekosistem EV. Kerja sama dengan BMW adalah salah satu langkah nyata perusahaan dalam memperkuat infrastruktur transportasi hijau di Indonesia.

"Kerja sama ini menandai komitmen kita untuk mendorong kendaraan hijau menuju Net Zero Emissions di tahun 2060 atau lebih cepat," ujar Darmawan.

Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, menjelaskan bahwa tujuan utama kerja sama ini adalah memberikan kemudahan kepada konsumen BMW dalam menggunakan kendaraan EV. Setiap pembelian mobil BMW akan disertai dengan layanan fasilitas pengisian daya di rumah.

"Layanan tersebut mencakup tambah daya, pemasangan home charger, dan integrasi ke sistem PLN. Kami juga memberikan diskon tarif sebesar 30% untuk pengisian daya melalui home charging pada jam 22.00 hingga 05.00 WIB," ungkap Tonny.

Tonny juga menyampaikan harapannya bahwa kerja sama ini dapat meyakinkan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, karena infrastruktur dan layanan penunjangnya telah disiapkan dengan baik oleh PLN.

PLN juga terus meningkatkan sebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU) di luar rumah. Saat ini, PLN telah menyediakan listrik untuk 1.124 SPKLU dan 1.839 SPBKLU yang tersebar di 776 lokasi di seluruh Indonesia.

"Semua informasi dan layanan terkait EV tersebut mudah sekali diakses pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile," tambah Tonny.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menyambut baik kerja sama ini dan yakin BMW dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna EV.

"Dengan kerja sama ini, pengguna BMW tidak perlu khawatir tentang pengisian daya kendaraan listrik karena PLN adalah ahlinya dalam hal tersebut," tegas Jodie.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi