iklan jual beli mobil

Nyobain New Honda Stylo 160, Si Fashionable yang Punya Power

  • Skuter fashionable nan puwerful, New Honda Stylo 160, telah sampai di Surabaya. Tim Otojatim berkesempatan menjajal langsung performa dan fitur-fiturnya.

Otojatim.com - Selepas seremonial peluncuran New Honda Stylo 160 di Surabaya oleh MPM Honda Jatim, awak media diajak untuk mengikuti Workshop Teknologi dan Test Ride.


Ahmad Fauzi selaku instruktur dari learning center MPM Honda Jatim menjadi narasumber pada kesempatan kali itu untuk menjelaskan secara lengkap seluk beluk New Honda Stylo 160.


Fauzi menjelaskan bahwa New Honda Stylo 160 mengusung nuansa modern klasik retro yang fashionable dengan power 160cc. Ini merupakan inovasi terbaru di antara kompetitor pada segmen yang sama.

Meski terlihat pendek, tapi jarak terendah dengan tanah (ground clearance) motor ini sebenarnya terbilang cukup tinggi, yakni 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm. Untuk pengemudi dengan tinggi badan 170 cm, tentu jangkauan kaki ke aspal amat mudah, dan posisi mengemudi pun nyaman. Ruang kaki juga terasa cukup luas dan nyaman.


 "Untuk sistem pengereman, skutik ini menggunakan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm-220mm di tipe ABS. Hasilnya, daya cengkramannya mantap namun tetap terasa nyaman. Sedangkan untuk kakinya, terdiri dari velg ukuran 12 baik depan maupun belakang, dengan ban berukuran 110/90 di bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang," kata Fauzi. 


Fitur-fitur yang dihadirkan pada New Honda Stylo 160 ini juga merupakan fitur terkini sehingga tampilannya juga sangat modern. Mulai dari lampu depan, belakang, hingga sein, semua sudah menggunakan LED.


"Pada lampu belakang ada aksen smoke sehingga memunculkan kesan premium pada skutik ini," terang Fauzi. 


Panel meternya juga sudah menggunakan teknologi full digital, sehingga memudahkan pengendara mengakses informasi penting seputar kendaraan seperti indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A & Trip B. 

"New Honda Stylo 160 juga didukung dengan fitur-fitur fungsional, seperti rak depan, rak tengah dengan penutup, USB charger type A, dan tentunya Honda Smart key dan alarm system sebagai pengaman. Selain ada bagasi, di bagian depan juga terdapat gantungan untuk barang bawaan, yang apabila dapat dilipat saat tidak digunakan," papar Fauzi. 


Beralih ke mesin, seperti namanya, New Honda Stylo 160 menggunakan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Suara mesin terasa halus dan responnya cepat.


Penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) memang membuat motor jadi terasa lebih ringan sehingga mudah, stabil, dan lincah dibawa selap-selip menembus padatnya jalan perkotaan.

Bagasi di bawah jok juga terbilang luas yakni 16,5L dan kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 5L. Cocok untuk Anda yang suka membawa banyak barang bawaan.


New Honda Stylo 160 tersedia dalam dua tipe, yakni ABS dan CBS. Untuk ABS harganya Rp 31.502.000,- (on the road Surabaya) dengan 3 pilihan warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White. 


Sedangkan tipe CBS dibanderol Rp 28.495.000 (on the road Surabaya), tersedia dalam pilihan warna Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige. 


Pembelian New Honda Stylo 160 dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi