iklan jual beli mobil

Menengok Produksi Mobil Listrik Seres E1 di Pabrik Indonesia

PT Sokonindo Automobile Memulai Produksi Seres di Pabrik Cikande

produksi Seres E1 PT Sokonindo Automobile kendaraan listrik Cikande Banten


Otojatim.com - PT Sokonindo Automobile telah secara resmi memulai produksi Seres E1 di fasilitas produksinya yang terletak di Cikande, Serang, Banten pada akhir tahun 2023. Langkah ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan kendaraan yang bergaya, modern, dan terjangkau, dengan memperhatikan konsep lokal.


"Ini adalah momen yang membanggakan bagi kami karena dapat memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, memungkinkan konsumen untuk segera memiliki kendaraan listrik impian mereka. Produksi dalam negeri ini juga membantu dalam menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau dan mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia," ungkap Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.


Seres E1 menjadi model kendaraan listrik kedua yang dirakit di pabrik Cikande, dengan semua kendaraan yang dihasilkan menunjukkan kualitas produksi tinggi berkat penerapan teknologi modern berbasis industri 4.0 dan SDM yang terstandarisasi.


Teknologi robotik yang digunakan mencapai 90 persen dalam proses produksi, dengan lengan robotik yang beroperasi secara otomatis melalui koordinasi internet. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengerjaan SDM dalam menghasilkan kendaraan listrik dengan tingkat presisi yang tinggi.

Seres E1 Type L teknologi robotik fitur keamanan Seres E1 garansi kendaraan listrik

Seres E1 dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Seres E1 Type L), memungkinkan pengisian daya sehari-hari di rumah. Performa Seres E1 juga menawarkan torsi maksimal 100 Nm dengan transmisi otomatis, mempermudah pengemudi dalam berbagai kondisi jalan.


Fitur keamanan yang disematkan termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Seres E1 Type L juga dilengkapi dengan Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.


PT Sokonindo Automobile memberikan garansi 8 tahun untuk baterai, 3 tahun untuk kendaraan, dan pemeliharaan gratis selama 3 tahun, memberikan kepastian bagi konsumen dalam menggunakan Seres E1 untuk perjalanan mereka. 

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi