Jadi Sponsor GIICOMVEC 2024, Astra Financial Ingin Majukan Industri Kendaraan Komersial Tanah Air

  • Astra Financial bakal jadi sponsor di GIICOMVEC 2024. Sejumlah layanan keuangan akan dihadirkan untuk mendukung kemajuan industri kendaraan komersial di Indonesia.


Jakarta, Otojatim.com - Astra Financial kembali hadir sebagai Official Financial Partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang bakal digelar di Jakarta Convention Center pada 7-10 Maret 2024 mendatang.

Astra Financial akan hadir di Blok A6 pada area Hall A Venue GIICOMVEC 2024. Harapannya, dengan menyediakan layanan pembiayaan, Astra Financial  dapat memberikan kontribusi positif pada kemajuan industri kendaraan komersial di Indonesia.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 menyatakan, “Sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial bangga dapat mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.”

Astra Financial memboyong sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024, di antaranya PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan layanan sewa pembiayaan serta jual dan sewa balik untuk alat berat dan truk untuk kebutuhan operasional bisnis.

Selain itu, ada pula Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan produk ACC Fleet dan TAF Fleet, yakni kredit alat berat excavator serta kendaraan operasional untuk kebutuhan komersial atau bisnis.

Lebih dari 67 tahun Astra Financial menawarkan produk-produk asuransi sebagai solusi perlindungan aset perusahaan.

Dengan predikat financial strength rating “A-“ (Excellent) dan long-term issuer credit rating “a-“ (Excellent) dengan outlook stable yang diperoleh dari AM Best serta asas kehati-hatian dalam pengelolaan risiko yang dipegang, Asuransi Astra merancang berbagai macam produk asuransi komersial secara cermat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara fleksibel.

Pada periode Januari-September 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10 persen dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun yang tumbuh 28 persen dari 2022 sebesar Rp 3 triliun. SANF pada periode itu melayani lebih dari 480 nasabah, meningkat lebih dari 22 persen dibanding tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 390 nasabah.

Sementara itu ACC mencatatkan 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Sedangkan TAF mencatatkan lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

GIICOMVEC 2024  sendiri merupakan ajang pameran kendaraan komersial yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Lebih dari 15 brand kenamaan akan ikut serta dalam gelaran tersebut, mulai dari industri alat berat, truk, kendaraan komersial hingga industri pendukung lainnya. Pada tahun ini, GIICOMVEC 2024 ditargetkan akan menarik 12.000 pengunjung. 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi