iklan jual beli mobil

Yamaha Rilis LEXi LX 155, Mesin Generasi Baru Harga 20 Jutaan

  • Yamaha rilis LEXi LX 155 dengan tampilan dan fitur yang semakin modern dan perfoma yang lebih bertenaga.

Otojatim.com - Yamaha mengawali tahun 2024 dengan merilis model anyar dari LEXi, yakni LX 155.


Pada Jum'at (12/1/2024) di Jakarta, Yamaha mencoba menjawab permintaan konsumen akan motor premium yang praktis demi memenuhi gaya hidup aktif, sporty, dan modern. Itulah mengapa LEXi LX 155 dihadirkan dengan konsep ”Simple but MAXi”.


”Menariknya, LEXi LX 155 Series ini telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga akselerasi dan performa motor jadi lebih bertenaga dan responsif. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” kata Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Di atas kerta, Yamaha LEXi LX 155 mampu memuntahkan tenaga maksimum 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 14.2 Nm/6500 rpm. Mesin LEXi LX 155 juga berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.


Fitur-fitur canggih juga disematkan. Seperti Stop & Start System yang membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit, Smart Motor Generator yang memperhalus suara motor saat dinyalakan, Electric power socket untuk mengisi daya gadget, Smart Key System (keyless), hingga Answer Back System.


Khusus LEXi LX 155 seri Connected ABS ada sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) sehingga pengereman semakin optimal dan terasa lebih nyaman.


Bicara soal kenyamanan berkendara, LEXi masih membawa ciri khasnya, yakni flat footboard dengan ruang kaki yang lega dan ergonomis. Semakin nyaman untuk berboncengan dengan hadirnya desain jok baru yang lebih rendah dan ramping.


Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi Sub-Tank Suspension yang memberi peredaman optimal sehingga mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Sedangkan bannya, berukuran lebar dengan jenis tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Yamaha Lexi 155 Vs Lexi 125, Apa Aja Bedanya?

Keunggulan lainnya, LEXi LX 155 merupakan skutik dengan bobot teringan di kategori MAXi Yamaha, yakni berat isi 116-118 kg. Dengan kata lain, LEXi LX 155 lebih bisa sat set di jalan dan mudah diparkir.


Dari segi body motor, lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED sehingga lebih terang dan awet. Ditambah blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan yang menambah kesan modern, juga full LCD speedometer dengan desain futuristik yang informatif.


Tak ketinggalan aplikasi Y-Connect yang menghubungkan S-CCU motor dengan smartphone sehingga pengguna dapat mengakses berbagai informasi bermanfaat, seperti rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan, serta Revs Dashboard berpenampilan atraktif.


LEXi LX 155 hadir dalam tiga varian, yakni LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, lalu LEXi LX 155 S Version dengan tiga pilihan warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red, terakhir LEXi LX 155 dengan pilihan warna Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red.


Yamaha LEXi LX 155 Connected ABS dibanderol seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta, lalu LEXi LX 155 S version Rp 26.850.000 OTR Jakarta, dan LEXi LX 155 Rp 25.350.000 OTR Jakarta.








LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi