iklan jual beli mobil

Jangan Pakai Oli Bekas, Yamaha Beri Solusi Ini Untuk Perawatan Rantai Motor

  • Masih banyak pengguna sepeda motor yang melumasi rantai menggunakan oli bekas. Padahal hal tersebut tidak disarankan. Ini kata Yamaha.

Otojatim.com - Melumasi rantai menjadi salah satu cara agar performa sepeda motor selalu optimal. Chain Lube adalah produk yang tepat karena telah diformulasikan khusus untuk melumasi komponen penggerak roda.


“Masih banyak konsumen yang tidak terlalu memperhatikan kondisi rantai kendaraannya. Padahal komponen ini adalah salah satu komponen yang tidak boleh luput dari perhatian. Sering kali pengendara melumasi rantai kendaraannya menggunakan oli bekas. Padahal teknik ini tidak disarankan karena akan memberikan kerugian bagi pengendara,” ungkap Ilham Wahyudi, selaku General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). 


Penggunaan oli bekas bisa berdampak buruk karena tidak sesuai dengan fungsinya. Kotoran pada oli bisa menempel ke rantai sehingga berpotensi membuat rantai jadi mudah berkarat dan melar. Dengan kata lain, penggunaan oli bekas tidak bisa dijadikan pilihan untuk melumasi rantai kendaraan. 


"Chain Lube memang diformulasikan untuk melumasi rantai secara menyeluruh dan melekat ke permukaan dalam jangka waktu yang panjang. Cairan ini berfungsi untuk melindungi rantai dari penumpukkan debu dan keausan, mengurangi kebisingan dan gesentai rantai, serta mencegah terbentuknya karat pada rantai," kata Ilham.


Perawatan rantai bisa dilakukan sendiri di rumah. Kocok cairan dengan baik, sebelum mengaplikasikannya pada rantai, pastikan permukaan rantai telah bersih dari air, minyak, dan kotoran yang melekat. Gunakan pipa semprot yang disediakan untuk pemakaian yang merata diseluruh permukaan rantai. 


Yamalube Chain Lube dapat dibeli diseluruh jaringan bengkel resmi Yamaha Surya Inti Putra yang tersebar di area Jawa Timur dan Nusa Tenggara. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi