iklan jual beli mobil

Hyundai Siap Keluar dari Comfort Zone, Konsistensi dan Keberlanjutan Jadi Fokus Utama di Tahun 2024

  • Executive Chair Hyundai Motor Group memaparkan visi perusahaan di sepanjang tahun 2024 ini. 

Otojatim.com - Menyambut tahun 2024, Hyundai Motor Group melalui Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group menjelaskan fokus-fokus utama perusahaan dalam setahun ke depan.


Dalam konferensi di Kia AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus kendaraan listrik (EV), Korea pada Rabu (3/1), Chung yang didampingi pimpinan lainnya memaparkan bahwa di tahun ini, Hyundai akan fokus pada 'perubahan yang konsisten’ dan ‘pertumbuhan yang berkelanjutan'.


“Misi kami tahun ini berpusat pada ‘Konsistensi dan Keberlanjutan’ dengan terus memperkuat berbagai kapabilitas yang akan memungkinkan kami untuk mengatasi tantangan dan mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” papar Chung.


Menurut Chung, perubahan yang konsisten adalah kunci dari inovasi. "Keluar dari zona nyaman akan tampak meresahkan pada awalnya, namun ini adalah bukti bahwa kita benar-benar bergerak ke arah yang tepat,” ucapnya.


Rencananya, Hyundai Motor Group akan menyelesaikan pembangunan kembali Kia AutoLand Gwangmyeong EV Plant pada Kuartal II tahun ini. Nantinya pabrik tersebut akan memproduksi EV3, yakni compact EV untuk pasar domestik dan internasional. 


Selanjutnya secara bertahap akan beroperasi Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA), Kia AutoLand Hwaseong EV Plant, dan Hyundai Motor Ulsan EV Plant, untuk melesat menjadi tiga produsen EV global teratas pada 2030.

"Strategi terbaik adalah mendapatkan kepercayaan penuh dari para pelanggan, bukan hanya cepat-cepat mengikuti pesaing. Saya ingin kita semua terus kompetitif dengan memanfaatkan kreativitas di semua bidang perusahaan yang mencakup kualitas, keamanan, dan daya saing dari produk dan layanan,” tambah Chung.


Dalam hal keberlanjutan, Hyundai Motor dan Kia juga tengah berupaya mengurangi emisi karbon dalam proses manufakturnya baik di dalam dan luar negeri. Salah satu langkahnya dengan penggunaan energi terbarukan, termasuk di dalamnya implementasi sistem pembangkit listrik tenaga surya. Tujuan utamanya adalah mencapai netralitas karbon pada 2045. 


Belum lama ini, Hyundai Motor dan Kia juga menandatangani power purchase agreement (PPA) jangka panjang dengan Hyundai E&C untuk memperoleh energi surya terbarukan.


Hyundai juga membentuk sistem kerja sama domestik dan internasional demi menciptakan ekosistem sirkular untuk baterai EV dan penggunaan plastik daur ulang.


Menurut Chung, upaya keberlanjutan tersebut harus selaras dengan tingkat kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Di mana semuanya berasal dari peningkatan kualitas yang signifikan.


"Pada akhirnya, kualitas lah yang akan memenangkan kepercayaan pelanggan. Kualitas produk dan layanan harus selalu melebihi harapan pelanggan. Kita tidak boleh kompromi pada kualitas, karena hanya perusahaan yang sungguh-sungguh berkomitmen pada kualitas yang akan bertahan. Kita harus berusaha untuk membedakan diri kita dengan menambahkan nilai tambah ke solusi kita dan berusaha lebih keras untuk memberikan kepuasan tertinggi bagi pelanggan," tuturnya.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi