iklan jual beli mobil

Banyak Bengkel Cat Makin Canggih, tapi Auto2000 BP Center Malang Punya Hal ini untuk Pikat Konsumen

  • Auto2000 BP Center Malang Raya menawarkan fasilitas canggih untuk bodi & cat mobil. Lalu apa perbedaannya dengan bengkel sejenis?

Otojatim.com - Sejak tahun 2018, Auto2000 BP Center Malang Raya beroperasi sebagai Pioneer Authorized Bengkel Bodi & Cat Toyota, terbesar dan terlengkap di Malang Raya.


Menempati lahan seluas 11.344 m2 dengan luas bangunan 6.162 m2, Auto2000 BP Center Malang Raya memiliki 32 stall yang melayani perbaikan bodi dan pengecatan mobil dengan teknologi mutakhir, sehingga tampilan bodi mobil kembali seperti baru.


Auto2000 BP Center Malang Raya terletak di Jl. Dr. Cipto No.150 Singosari Malang. Dalam sehari, bengkel ini mampu menangani 25 unit kendaraan per hari atau sekitar 565 per bulan. Tercatat 13.500 kendaraan telah ditangani di sepanjang tahun 2023.

Ruangan pengecatan steril bebas debu Auto2000 BP Center Malang Raya


Namun seiring waktu, bengkel dengan fasilitas dan teknologi sejenis kian banyak bermunculan. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Auto2000 BP Center Malang Raya.


Menanggapi hal ini, Albert Yonathans Kepala Cabang Auto2000 BP Center Singosari Malang mengaku tak merasa khawatir, karena dirinya menilai BP memiliki keunggulan yang tak dimiliki bengkel lain. Salah satunya autorisasi resmi dari Auto2000 sebagai preferred dealer Toyota di Indonesia.


"Dari awal pembentukan kami sudah diautoriasi dulu oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Sehingga semua sudah standar Toyota," kata Albert.


Ia juga mengungkapkan bahwa Auto2000 BP Center Malang Raya telah mendapat Toyota Customer Service Workshop Management (TSM) Kodawari dari Toyota Astra Motor. 


TSM Kodawari sendiri merupakan aktivitas improvement yang dilakukan untuk mencapai kondisi ideal sehingga kinerja bisnis dan kepuasan pelanggan meningkat. 

Manajemen Auto2000 BP Center Malang Raya bersama awak media di acara Media Experience Body Paint Auto2000


"Jadi sertifikasi TSM Kodawari ini dilakukan rutin setiap tahun. Tidak hanya SOP dan proses, fasilitas juga distandarisasi dan disertifikasi rutin untuk memastikan tidak ada yang keluar dari standar yang seharusnya yang nantinya akan berimbas pada kepuasan pelanggan, kualitas, dan produktivitas," papar Albert.


Menurut Albert standarisasi dan sertifikasi tersebut membuat cara kerja di Auto2000 BP Center Malang Raya menjadi sistematis dan terstruktur.


"Di BP ini masing-masing perbaikan sudah ada kategorinya, seperti light repair, medium, dan heavy. Di setiap kategori itu, sudah ada teknisi-teknisi andal yang siap melakukan perbaikan sesuai dengan keahliannya masing-masing," kata Albert.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi