iklan jual beli mobil

Selain Lebih Murah, Ini Perbedaan Yamaha NMAX 155 S dengan Versi Lainnya

  • Yamaha sigap merespon keinginan konsumen akan produk yang sesuai dengan kebutuhan harian mereka. Menjawab preferensi konsumen yang kurang cocok dengan fitur Y-Connect, Yamaha buru-buru mengeluarkan varian terbaru, yakni Lite pada keluarga Maxi dan Classy, termasuk di antaranya NMax. Seperti apa spesifikasinya?

Otojatim.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi jajaran line up motor yang ada pada model Maxi dan Classy. Salah satunya dengan menghadirkan NMax 155 S pada Oktober 2023 lalu. Varian ini berada di tengah-tengah antara versi Standar dengan versi Connected.


"Kehadiran versi Lite ini akan membuat konsumen punya semakin banyak pilihan ketika membeli sepeda motor yang sesuai kebutuhan berkendara mereka," kata Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM.


Masih mempertahankan desain dan performa yang sporty dan keren, NMAX 155 S membawa sedikit perubahan, terutama pada fitur konektivitas Y-Connect.


Diketahui, NMAX tipe Connected memiliki fitur Y-Connect yang berfungsi menghubungkan pengendara dengan motornya melalui aplikasi khusus pada smartphone. Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat melihat berbagai informasi seperti kecepatan, bensin, lokasi, dan lain-lain melalui layar ponselnya.


Sedangkan pada NMAX 155 S, fitur Y-Connect ini dihilangkan untuk memenuhi selera konsumen yang enggan menggunakan fitur konektivitas.


Meski begitu, teknologi dan fitur canggih lainnya yang ada pada varian Connected, seperti Smart Key, speedometer digital, bagasi yang luas, teknologi bluecore dan VVA, serta fitur-fitur keamanan lain tetap tersedia. 

Dengan kata lain, NMAX 155 S mirip dengan NMAX tipe Standar, hanya saja sudah tidak lagi menggunakan anak kunci tradisional, melainkan dengan Smart Key.


"Varian ini memang sengaja dihadirkan tanpa fitur Connected guna merespon permintaan konsumen yang sangat beragam," kata Dyon.


Disunatnya fitur Y-Connect membuat harga NMAX 155 S lebih murah sedikit dibanding varian Connected. Perbedaan harganya berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp1 juta, tergantung area wilayah penjualan.


"Wilayah-wilayah yang Yamaha masih butuh penetrasi lebih lanjut, seperti Jakarta, bedanya sekitar Rp250 ribu. Tapi ada juga wilayah lain yang lebih murah sampai Rp500 ribu, Rp750 ribu, hingga Rp1 juta, khususnya untuk daerah jauh-jauh yang daya beli dan UMR (Upah Minimum Regional) belum seperti Jakarta," papar Dyon.

Adapun harga NMAX 155 S adalah Rp34.658.000. Sedangkan untuk tipe NMAX 155 Connected/ ABS dibanderol seharga Rp37.613.000, dan untuk tipe NMAX 155 Connected dijual dengan harga Rp33.500.000. (OTR Surabaya)


Dengan adanya varian S, Yamaha NMAX memiliki 4 pilihan jenis, yakni Standar, S, Connected, dan ABS.


"NMAX 155 S sendiri memiliki 4 pilihan warna, yakni merah, hitam, silver, dan hijau," kata William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), saat ditemui di waktu yang berbeda.


"Tak hanya di NMAX 155S tanpa fitur Connected juga hadir pada motor Aerox, Grand Filano, dan Fazzio," pungkas William.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi