iklan jual beli mobil

Lulusan SMA dan SMK Siap-siap, Pendaftaran Yamaha Engineering School 2024 Segera Dibuka

  • Bagi Anda atau kerabat yang merupakan lulusan SMA atau SMK yang tidak melanjutkan studi ke bangku kuliah, bisa turut serta dalam program pelatihan Yamaha Engineering School (YES) 2024. Catat tanggal dan syaratnya.

yamaha engineering school 2024

Otojatim.com - PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) kembali membuka pendaftaran program Yamaha Engineering School (YES) 2024.


Program ini khusus untuk para lulusan SMA dan SMK terutama dengan jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Istimewanya, kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.


Dwi Suwanto, Instruktur Service Yamaha STSJ, mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha untuk generasi muda.


“Program ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari Yamaha untuk para pelajar di Indonesia yang ingin menuangkan hard skill maupun soft skill yang dimiliki. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dalam terus mendukung perkembangan generasi muda serta menciptakan kualitas mekanik yang terbaik khususnya di industri otomotif,” kata Dwi.  


Pendaftaran mulai dibuka pada 1 Januari - 23 Januari 2024. Setelahnya, para siswa akan melalui tahap seleksi kompetitif, yang meliputi pengetahuan dasar teknik otomotif, psikotest, dan wawancara. Seluruh tahapan akan dipandu langsung oleh instruktur service Yamaha yang sudah terjamin kualitasnya. 


Adapun Syarat pendaftaran yang wajib dipenuhi oleh calon siswa, sebagai Berikut :

  • Foto copy KTP
  • Foto copy Sim C (terlampir)
  • Foto copy Ijazah SMK/SMA IPA tahun 2021 sampai dengan 2023
  • Pas Foto warna ukuran 3x4 (2 lembar)
  • Mengikuti tes tertulis dan wawancara sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  • Materai 10.000 (1 lembar)


Pelatihan akan berlangsung selama 4,5 bulan di Yamaha Training Center (YTC). Dalam periode itu, para siswa akan dibekali dengan pengetahuan mengenai teori teknik sepeda motor, management bengkel dan kewirausahaan, kepuasan pelanggan, hingga berkesempatan untuk praktek langsung atau on job training (OJT) di bengkel resmi Yamaha. 


“Lulusan YES ini harapannya tidak hanya menjadi mekanik yang andal, tapi juga bisa bekerja atau membuka usaha secara mandiri. Bisa dibuktikan melalui alumni YES yang sukses membuka bengkel nya sendiri atau bergabung dalam sebuah perusahan ternama,” pungkas Dwi. 

yamaha engineering school 2024


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi