iklan castrol

Semua Menunduk Khidmat, 50 Bikers Yamaha Kenang Jasa Pahlawan Nasional

  • PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) distributor sepeda motor Yamaha wilayah Jawa Timur & Nusa Tenggara, menggelar Touring Pahlawan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.  

Otojatim.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menggelar Touring Pahlawan pada Sabtu, (11/11/2023) di Surabaya.


Sebanyak 50 bikers yang terdiri dari konsumen Yamaha Grand Filano, Fazzio, MAXI Series, R15, R25, dan XSR 155, ikut serta memberi penghormatan kepada para pahlawan sekaligus meneruskan semangat generasi muda masa kini. 


Kegiatan ini dikemas dalam bentuk City Touring. Rombongan memulai perjalanan dari Yamahaland, Surabaya sebagai titik kumpul. Sebelumnya, Instruktur Safety Riding Yamaha STSJ terlebih dulu memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara. 

Para riders tentunya mengenakan safety gear seperti helm berstandar SNI, jaket, dan sepatu.


“Hari pahlawan ini adalah hari spesial, khususnya bagi arek-arek Suroboyo dan sekitarnya. Maka dari itu, kita rayakan dengan seru-seruan bersama dengan Komunitas pengguna Yamaha melalui berbagai macam kegiatan positif. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat patriotisme para rider Yamaha,” kata William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.  


Rombongan city touring menyambangi salah satu ikon bersejarah di kota Surabaya, yakni Taman Makam Pahlawan 10 November. Seluruh bikers melakukan prosesi tabur bunga dan mengheningkan cipta. Mereka juga menyalakan lilin sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. 

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke arah Surabaya Barat untuk menikmati suasana Kota Surabaya di sore hari. Perjalanan berakhir di Cafe Narcos. Seluruh bikers saling bercengkrama menambah erat kebersamaan selama rangkaian kegiatan. 


“Senang sekali rasanya bisa kumpul dengan teman-teman pengguna Yamaha lainnya pada kegiatan touring merdeka ini. Selain mempererat silaturahmi, kita juga jadi bisa saling sharing. Menurut saya, kegiatan ini tidak boleh dilewatkan karena kita dapat memelihara rasa persatuan yang ada diantara seluruh pengguna motor Yamaha khususnya yang ada di Surabaya dan sekitar,” ungkap Ruslin, anggota komunitas R15.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi