iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Gelar Lomba Keselamatan Berkendara di Sidoarjo

  • MPM Honda Jatim mengadakan perlombaan keselamatan berkendara berhadiah uang tunai.

Otojatim.com - MPM Honda Jatim menggelar lomba keselamatan berkendara pada Minggu 26 November 2023 di MPM Learning Centre Sedati Sidoarjo


Sebanyak 40 peserta yang 20 peserta di antaranya mewakili perusahaan sedang 20 lainnya dari club atau komunitas yang bernaung di Honda Jatim, turut serta mengadu skill.


“Kami pilih beberapa perwakilan untuk melajukan kompetisi perdana ini,” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.


Adapun fokus utama dari kompetisi tersebut adalah seputar teori dan praktek berkendara. Untuk teori, peserta menjawab soal melalui aplikasi smartphone.


Sedangkan materi praktek yang notabene mendominasi point penilaian yakni 70 persen, meliputi pemakaian riding gear, kecepatan berkendara dan juga rintangan berupa blind spot maupun teknik berbelok serta tahapan yang benar.

“Diversi ini kami tekankan di jalan model persimpangan, sebab banyak kecelakaan terjadi akibat lalai saat berkendara melintasi persimpangan. Selain itu juga soal menjaga jarak yang kami seting dengan berkendara bebarengan 3 sampai 4 motor,” papar Hari.

Peserta dengan poin terbanyak akan diganjar dengan uang tunai dan hadiah menarik lainnya. Penentuan pemenang diambil dari 3 peserta perwakilan perusahaan dan komunitas.

 

Dalam kesempatan itu pula perwakilan satlantas Polrestabes Surabaya turut menghimbau akan pentingnya keselamatan berkendara. Ia juga berharap agar para peserta dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi