iklan jual beli mobil

Belasan Ribu Terjual, Suzuki Belum Pernah Terima Komplain Soal Mobil Hybrid

  • Selain membekali mobil hybrid-nya dengan teknologi canggih berkualitas, Suzuki juga menjamin layanan aftersales yang memuaskan bagi semua produknya.

Otojatim.com - Di era elektrifikasi yang terus berkembang pesat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan alternatif produk yang value for money untuk masyarakat Indonesia. Meski begitu, teknologi yang disematkan tetap tak kalah canggih dari pesaing-pesaingnya.


Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) telah diterapkan pada berbagai model, di antaranya All New Ertiga, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid.


Tak hanya menghadirkan produk yang ramah lingkungan, Suzuki juga terus mengedukasi para konsumen tentang pentingnya perawatan berkala. 


Selama 14 bulan terakhir (Mei 2022-Juli 2023), tercatat sebanyak 12.993 unit pemilik mobil Suzuki berteknologi SHVS telah merasakan kemudahan perawatan di Bengkel Resmi Suzuki.


“Berdasarkan pengalaman yang kami dengar dari pelanggan yang telah melakukan perawatan rutin di Bengkel Resmi Suzuki, mayoritas mereka mengaku senang dengan performa mobil hybrid Suzuki. Tidak hanya karena mudah dan praktis dalam penggunaan maupun perawatan, biayanya juga terjangkau," kata Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Lebih lanjut Hariadi mengatakan, "Sebagai contoh saja, total biaya untuk perawatan rutin All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid selama 5 tahun berkisar di angka 6 jutaan rupiah."


Teknologi SHVS terbentuk dari penggunaan mesin pembakaran internal dengan penyematan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.


ISG berfungsi sebagai motor sekaligus generator, sehingga dapat memberikan acceleration assist saat diperlukan dan dapat mengembalikan energi listrik kembali secara otomatis saat deselerasi.


Sedangkan Lithium-Ion Battery memiliki fungsi sebagai penyimpan energi listrik yang digunakan saat mesin membutuhkan dukungan tenaga maupun menjalankan berbagai perangkat kelistrikan saat mobil digunakan.


Setahun setelah peluncuran, Lithium-Ion Battery pada mobil hybrid Suzuki belum pernah mengalami keluhan signifikan dari pelanggan. Hal ini membuktikan sistem hybrid Suzuki memiliki kualitas yang tak perlu diragukan.

Berikut ini beberapa cara merawat SHVS agar fungsinya terjaga dengan baik:


1. Perawatan Rutin di Bengkel Resmi Suzuki  dengan memanfaatkan free Service hingga 50.000 km

Perawatan berkala di bengkel resmi membawa banyak keuntungan baik untuk mobil hybrid maupun konvensional. Konsumen bisa mendapat harga terjangkau, gratis jasa servis, Oli dan Part sampai 50.000 km, ditangani tenaga ahli yang memiliki sertifikasi, hingga pengecekan sebanyak Standar 23 item.


Selain itu, teknisi yang bertugas juga telah tersertifikasi sehingga konsumen tak perlu cemas karena pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.


2. Pemanasan Kendaraan Secara Rutin dan Mengikuti Petunjuk Penggunaan Suzuki

Sebelum berangkat, atau rutin di pagi hari, biasakan untuk memanaskan mesin mobil Anda. Fungsinya untuk menjaga kendaraan dalam kondisi optimal, sehingga terhindar dari potensi masalah saat pengoperasian, dan meningkatkan masa pakai komponen.


Perhatikan pula indikator daya baterai yang tertera di MID (Multi Information Display) untuk memonitor kondisi baterai dengan tepat.


3. Hindari Jalan Banjir untuk Menjaga Sistem Electrical

Agar sistem elektrikal kendaraan berfungsi dengan baik, hindari berkendara di daerah yang sering terkena banjir tinggi. Karena jika komponen elektrikal di bagian bawah kendaraam terendam air, dapat menyebabkan kerusakan serius yang berpotensi mengganggu kinerja kendaraan.


“Ke depannya kami berusaha untuk menjaga dan mempertahankan pelayanan yang terbaik kepada seluruh loyal konsumen. Teknologi SHVS yang saat ini sudah ada di beberapa unit kami menjadi salah satu bukti bahwa kami selalu ingin menghadirkan produk terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen dan ikut serta mendukung pemerintah mengurangi pencemaran lingkungan,” tutup Hariadi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi