Bikin Tenang, Yamaha Jamin Rangka Fazzio Tak Mudah Keropos

  • Fazzio Hybrid Connected tak hanya unggul dalam segi desain dan fitur canggih, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen, membuktikan keseriusannya dalam menanggulangi segala kemungkinan pemakaian demi menjamin durabilitas Fazzio.

Otojatim.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi keluarga Classy Yamaha dengan skutik Fazzio Hybrid Connected. 


YIMM sebagai pabrik pusat untuk produksi global, telah terbukti kredibilitasnya selama puluhan tahun dalam menjamin kualitas produk-produknya seperti kelompok Maxi, Classy, R-Series, MT-Series, dan model ekspor lainnya.


Salah satunya soal ketangguhan rangka. Fazzio menggunakan rangka jenis underbone tubular yang diklaim kokoh, tebal, kuat, bandel, dan tidak mudah berkarat.


Antonius Widiantoro selaku Deputy General Manager Marketing Communication YIMM mengungkapkan bahwa rangka tubular Yamaha didesain khusus untuk menghadapi iklim Indonesia yang curah hujannya tinggi dan musim panas yang panjang.


"Indonesia memiliki tingkat keasaman tinggi dari air hujan dan polusi, musim hujan dan panas, ditambah karakter masyarakat yang aktif menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya. Maka dari itu Yamaha menjadikan kualitas dan desain sebagai pertimbangan utama dalam memproduksi sepeda motor," papar Antonius.


Saat kehujanan atau ketika dicuci menggunakan pressure tinggi, air pasti masuk ke dalam rangka. Jika terlalu lama terperangkap di dalam rongga rangka, akan menyebabkan karat yang memicu keropos.


Untuk menyiasati hal ini, Yamaha mendesain sistem drainase yang baik agar air yang masuk ke dalam frame seluruhnya dapat dibuang keluar. 

Di acara Media Factory Visit pabrik Yamaha, Pulogadung, Jakarta pada 31 Agustus 2023 lalu, tim YIMM mendemonstrasikan keunggulan desain rangka tubular Yamaha. Terdapat lubang pembuangan di titik paling bawah rangka, sehingga saat air sebanyak 250 ml dimasukkan ke dalam rangka, seluruhnya otomatis mengalir ke lubang pembuangan.


"Kelebihan dari bahan pipa tubular ini adalah bentuknya yang bulat, sehingga otomatis air akan ada di bawah. Posisi pembuangannya juga diletakkan di titik serendah mungkin jadi semua air pasti akan keluar tidak ada yang menggenang di dalam rangka. Dengan demikian rangka jadi tidak mudah berkarat," papar Antonius.


Semakin terlindung dari karat, karena bagian dalam pipa juga dilapisi dengan cat. Ini membuktikan bahwa Yamaha tidak hanya fokus pada desain atau fitur, tetapi memperhatikan detil secara matang dengan mengantisipasi segala kemungkinan. Maka tak heran jika produk YIMM memiliki durability yang panjang dan diakui kualitasnya oleh banyak negara di dunia.


"Kami menjamin kualitas rangka terbaik. Ada garansi 1 tahun khusus rangka. Apabila ada kerusakan akan kami ganti tanpa tambahan biaya. Selama puluhan tahun, kami belum pernah mendapat komplain terkait rangka," kata President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti.


Yamaha Fazzio menjadikan desain segar khas motor Eropa sebagai daya tariknya. Cocok bagi Anda yang senang model klasik dan fashionable.


Teknologi yang dibenamkan pada Fazzio pun sangat beragam dan canggih. Sebut saja speedometer yang sudah full digital, koneksi ke ablikasi Y Connect, Smart Key System, electric power socket, one push start, Stop & Start System, dan Smart Motor Generatrion (SMG). 

Fazzio mengusung konsep hibrida di mana setelah mesin menyala, generator akan otomatis melakukan pengisian baterai atau aki. Selain jadi lebih irit BBM, skutik ini juga lebih ramah lingkungan.


Untuk mesin bensinnya sendiri berukuran 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, injeksi, yang diklaim dapat menghasilkan 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm.


Ruang penyimpanan Fazzio didukung oleh bagasi sebesar 17,8 liter, kompartemen pada sisi kanan depan untuk menyimpan botol minum ukuran sedang, juga gantungan barang tipe double hook.


Fazzio Hybrid-Connected terdiri dari varian LUX dan NEO. Di mana tipe LUX hadir dengan pilihan warna Matte Black, LUX Prestige Silver, LUX White Pearl yang dibanderol seharga Rp 25.456.000 (OTR Surabaya). Sementara pada tipe NEO, warna yang tersedia yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, NEO Cyan, dan NEO Orange yang dibanderol seharga Rp 25.054.000 (OTR Surabaya).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi