iklan jual beli mobil

Selalu Bersama Konsumen, Isuzu Pastikan Keandalan Unit Hingga Layanan Purna Jual Paripurna

  • Selalu bersama menjadi komitmen Isuzu dalam melayani customer-nya.
  • Produk-produk Isuzu telah didesain sedemikian rupa agar bisa memenuhi kebutuhan pengguna, apapun jenis usahanya. 
  • Peace of mind semakin meningkat dengan kehadiran layanan aftersales yang paripurna.

Otojatim.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Sejumlah line up unggulannya ditampilkan mulai dari Elf, Giga, Traga, Mu-X, hingga D-Max.


Selama 11 hari pameran, Isuzu berhasil menorehkan 757 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan jumlah transaksi 426 miliar rupiah lebih. Elf masih menjadi kontributor utama dari pencapaian penjualan tersebut yakni sebanyak 391 unit.


Sepanjang pameran, Isuzu menggaungkan tagline “Selalu Bersama”, di mana produk-produk Isuzu selalu hadir menemani kebutuhan konsumen Indonesia, apapun jenis usahannya.


Isuzu juga berkomitmen untuk selalu membersamai para konsumen di Indonesia mulai dari penjualan hingga purna jual yang lengkap dan terpadu.


“Tema Selalu Bersama yang kami usung untuk GIIAS 2023 ini sejalan dengan tagline Isuzu yaitu Real Partner, Real Journey. Di mana kata Real Partner berarti kami menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, berserta dengan layanan service dan spareparts-nya. Real Journey berarti, dimanapun dan kapanpun Isuzu akan menemani konsumen Indonesia,” papar Attias Asril, selaku Business Strategy Div.Head PT IAMI.


Isuzu telah membuktikan bahwa produk-produknya telah berhasil mengakomodir kebutuhan usaha masyarakat Indonesia. Contohnya usaha di sektor general transporter, yang notabene menjadi salah satu segmen usaha terbesar di Indonesia. Jenis usaha ini cocok menggunakan Isuzu Elf NMR series dengan aplikasi bak kayu.

Isuzu Elf NMR series NMR Bak Kayu sangat ideal digunakan untuk banyak kebutuhan. Diantaranya untuk mengangkut hasil bumi berupa sayur dan buah-buahan, juga mengangkut logistik umum lainnya.


Selanjutnya, ada Isuzu Traga, medium pick up yang fleksibel sehingga dapat menjangkau perkotaan dan pemukiman. Mobil niaga ini cocok untuk bisnis kuliner. Sebagaimana diketahui, zaman sekarang banyak pengusaha yang menggunakan sistem "jemput bola", sehingga tak mau sekedar diam di restoran. Mereka ingin bisa menjangkau konsumen dimanapun dan kapanpun.

Pada pameran GIIAS 2023 lalu, Isuzu menampilkan fruit truck dengan menggunakan unit Traga. Bekerja sama dengan PT Sewu Segar Nusantara atau yang biasa dikenal dengan Sunpride, Isuzu ingin memberikan inspirasi baru untuk tren  usaha kuliner di mana dengan menggunakan Traga, pengusaha buah-buahan bisa menjajakan produknya dengan vibes lebih modern dan healthy dimanapun serta kapanpun.


Tak hanya sampai di situ, bagi masyarakat yang tengah menggeluti tren industri frozen food (makanan beku), unit Isuzu menyediakan Traga dan Giga sebagai unit refrigerator atau box pendingin. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan rantai pasok dingin alias cold chain supply.

Keunggulan dari Traga dan Giga versi refrigerator adalah konsistensi suhu ruangan dari box, yakni antara -25 derajat hingga +10 derajat. Dengan demikian produk yang didistribusikan bisa terjaga kualitas dan kesegarannya.


Pengguna bisa memanfaatkan keandalan unit Isuzu dan layanan purna jual untuk memastikan operasional lancar tanpa hambatan. Suhu dan temperatur di dalam refrigerator pun akan ter-manage dengan baik.


“Untuk bisnis rantai pasok dingin ini kami tidak ada kompromi. Unit harus siap terus berkerja kapanpun dan dimanapun. Harus ada jaminan zero downtime adalah etos kerja yang mutlak. Oleh karena itu, Isuzu juga memperhatika betul keandalan produknya yang dipadu dengan dukungan aftersales dan spare part di seluruh Indonesia,” tegas Attias.


Ternyata Isuzu model box ini sangat diminati masyarakat. Berdasarkan data yang dirilis, kontribusi penjualannya mencapai 3.506 unit selama satu tahun, di mana 10%-nya diperuntukkan sebagai refrigerator.


Tak hanya fokus pada kualitas pendingin yang prima, Isuzu juga memastikan aspek keselamatan yang mumpuni bagi keselamatan pelanggannya.


Selain memenuhi kebutuhan usaha masyarakat, Isuzu juga telah jadi andalan berbagai instansi pemerintahan maupun swasta sebagai unit operasional. Salah satunya All New Isuzu D-MAX 4x4 yang jadi pilihan populer kendaraan operasional oleh Korps Samapta Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Sabhara Polri).

All New Isuzu D-MAX 4x4 hadir dengan teknologi modern Euro 4 Common rail yang irit bahan bakar. Isuzu menjamin D-MAX memiliki mesin yang andal sehingga usia pakainya panjang.


Kemampuan D-MAX dalam melibas medan off-road dan on-road sangat ideal digunakan sebagai mobil patroli, pengawalan, hingga pengendalian massa, dan tugas-tugas penegakan hukum lainnya.


Isuzu juga memamerkan All New Isuzu mu-X di GIIAS 2023 lalu. Unit ini terbilang istimewa karena telah dijadikan salah satu dari kendaraan operasional Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani). 

Sebagai tambahan informasi, PT. Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) telah menyerahkan sebanyak 70 unit Isuzu mu-X 4x4 sebagai kendaraan operasional Perhutani pada awal Juni 2023 lalu.


All New Isuzu mu-X 4x4 dipilih karena dianggap memenuhi starndar kendaraan operasional Perhutani, yakni jenis four-wheeld drive (4WD). Mobil ini bahkan telah terbukti andal digunakan oleh Perhutani selama tiga tahun terakhir.


Untuk memastikan customer merasa aman dan nyaman, Isuzu menyertai setiap unitnya dengan layanan aftersales yang prima, mencakup jaminan ketersedian sparepart dan service yang paripurna.


Dalam industri kendaraan niaga, layanan purna jual amat penting, mengingat unit konsumen adalah alat produksi yang harus selalu siap kapanpun dan dimanapun. Maka dari itu, Isuzu menerapkan strategi double striker, yakni layanan menyeluruh bagi setiap unit produknya.

 

Isuzu memaknai tagline “Selalu Bersama” dengan menghadirkan layanan andal melalui jaringan Bengkel Resmi, Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), Bengkel Mitra, Field Advisor, hingga Training Center. Didukung pula dengan jaringan Part Depo, Mini Depo, dan Part Shop yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. 


Untuk menjamin para mekanik yang bertugas memiliki skill mumpuni dalam menangani seluruh keperluan servis pengguna, Isuzu secara rutin mengadakan program training mekanik ke seluruh Indonesia. Materi yang diberikan meliputi teori dan praktek, yang terdiri dari basic knowledge drive train, suspension, brake and electrical oleh trainer dan instruktur andal Astra Isuzu.


PT IAMI juga terus memperluas dan membangun fasilitas Isuzu Part Depo di Indonesia. Teranyat, Part Depo dibuka di Sumatera Bagian Utara, tepatnya di kawasan industri Kabupaten Deli Serdang. 


Saat ini, Isuzu Part Depo di Makassar dan Palembang telah mampu menghasilkan lebih dari 1.000 items spare parts. Dengan tersedianya depo di berbagai titik wilayah Indonesia, dapat memangkas waktu kirim (leadtime) suku cadang ke tangan konsumen.


Kemajuan teknologi pun dimanfaatkan dengan baik oleh Isuzu untuk mempermudah pelanggannya dalam mengakses produk dan layanan Isuzu Indonesia. Diantaranya aplikasi MyIsuzuID, website IsuzuLink, layanan customer service Isuzu Contact Center, serta Command Center Isuzu.


“Strategi double striker adalah upaya Isuzu dalam memberikan pelayanan yang optimal. Kami juga akan selalu menemani perjalanan customer menuju kesuksesan. Melalui tema Selalu Bersama ini, Isuzu ingin meyakinkan ke customer bahwa Isuzu merupakan real partner serta real journey for customer,” pungkas Attias.


Yusak Kristian Solaeman President Director PT. IAMI, turut mempertegas komitmen Isuzu untuk selalu ada bersama konsumen. 


“Isuzu sebagai produsen akan selalu bersama dalam menyediakan produk dan layanan terbaik untuk customer, agar para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar,” kata Yusak.


Pada GIIAS 2023, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) dalam sebuah talkshow mengungkapkan bawa bisnis logistik di Indonesia diprediksi akan tumbuh sekitar 5 persen hingga 8 persen pada 2023. 


Supply Chain Indonesia (SCI) menambahkan kontribusi sektor logistik (sektor transportasi dan pergudangan) terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), diperkirakan akan tembus angka Rp 1.090,2 triliun pada 2023.


Perkiraan tersebut tentu membawa angin segar bagi Isuzu. Dengan semua line up yang tersedia, Isuzu merasa siap menyongsong masa depan cerah bersama para pelaku bisnis di Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi