iklan jual beli mobil

Peugeot New 208 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Deretan Pembaruan dari Versi Sebelumnya

  • Peugeot New 208 akan meluncur pada November 2023 mendatang. Mobil listrik ini mendapat penyegaran di berbagai aspek.

Jakarta, Otojatim.com - Mobil terlaris di Eropa, Peugeot 208, mendapat penyegaran menjadi 100 persen listrik. Mobil ini juga diklaim dapat menjangkau jarak 400 km.


Desainnya diperbaharui jadi makin sporty dengan konsep More Allure. Mesin yang digunakan berjenis Hybrid 100 dan Hybrid 136 baru. 


Teknologi teranyar Peugeot i-Cockpit juga telah disematkan, sehingga lebih digital dan meningkatkan kenikmatan berkendara. Desain baru tersedia pada kluster instrumen digital juga dilengkapi layar sentuh sentral 10 inci yang besar untuk semua model 208.

Sebagai pewaris sembilan generasi city car Peugeot, 208 telah menikmati kesuksesan tanpa henti sejak peluncurannya pada akhir 2019. Hanya butuh waktu tiga tahun untuk mencapai angka penjualan 1 juta unit di seluruh dunia. 


Pada tahun 2021 dan 2022, Peugeot 208 jadi mobil terlaris Eropa. Capaian ini tidak terlepas dari keberhasilan E-208. Kini, New e-208 akan mulai dijual pada November 2023 mendatang.


Terdapat tiga versi yang ditawarkan yakni Allure, Active, dan GT. Juga enam powertrains, termasuk motor all-electric 115 kW/156 bhp baru.


“Mengerjakan model yang ikonik dan sesukses 208 selalu jadi hal yang sulit. Tujuan kami adalah membawa desain dan kinerja 208 ke tingkat yang lebih tinggi, sambil mempertahankan jiwanya, agar tetap berada di puncak penjualan segmen B di Eropa. Model baru ini lebih tajam, lebih menyenangkan untuk dikendarai, lebih berteknologi, lebih menarik dan lebih bertenaga, dengan motor listrik baru yang menawarkan jangkauan 400 km dan Hybrid 100 dan Hybrid 136,“ kata Jerome Micheron, Peugeot Product Director.


Semua Peugeot New 208 menampilkan desain lampu depan yang baru dengan efek mencolok dari tiga cakar lampu diperluas ke fungsi pencahayaan lampu depan LED. Kisi-kisi dan bodi tidak lagi terkotak-kotak, tetapi membentuk satu kesatuan, meningkatkan kekokohan visual, efisiensi, dan modernitas.

Peugeot New e-208 mempertahankan ciri khas lampu belakang yang terdiri dari tiga cakar merah yang disandingkan. Ditambah strip hitam di sekitar tutup bagasi, membuat tampilan belakang mobil lebih berkarakter dan besar. 


Peugeot New 208 tersedia dalam tujuh warna bodi: Agueda Yellow, Selenium Grey, Artense Grey, Perla Black, Banquise White, Elixir Red, dan Vertigo Blue.


Bagian interiornya menggunakan jok baru yakni berbahan Alcantara hitam dengan jahitan Adamite Green.begitu pula pada trim dasbornya.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi