iklan jual beli mobil

Pertamina Lubricants Resmi Jadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse Sampai Tahun 2025

  • Pertamina Lubricants resmi menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse untuk ke-8 kalinya. Kerja sama ini akan berlangsung hingga tahun 2025.

Jakarta, Otojatim.com - Untuk ke-8 kalinya, PT Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. Dengan kata lain, Oli Pertamina Fastron kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse hingga tahun 2025.


Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, pada acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD pada Sabtu, 12 Agustus 2023. 


Sebagai bentuk selebrasi, untuk pertama kalinya di Indonesia, Lamborghini Squadra Corse memamerkan unit Lamborghini Essenza SCV12 - hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse, pada booth Pertamina di GIIAS 2023.

"Kerjasama yang berkesinambungan ini jadi bukti nyata bahwa Pertamina dan Lamborghini memiliki energi yang sama dalam berinovasi. Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron adalah oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini," kata Werry Prayogi.


Sebagai Official Technical Partner, oli Pertamina Fastron bakal digunakan pada semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025, seperti Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.


Keikutsertaan oli Fastron di berbagai ajang balap supercar kelas dunia juga dijadikan ajang riset dan eksperimen untuk mengembangkan oli Pertamina Lubricants dan mobil supercar Lamborghini kedepannya.


Kerjasama antara Pertamina dan Lamborghini bermula dari tantangan Lamborghini Squadra Corse dalam mengembangkan balap Super Trofeo di benua Asia yang notabene memiliki iklim ekstrim. Untuk itu, Pertamina Lubricants dan Lamborghini Squadra Corse bekerja sama dalam pengembangan oli.


"Kami telah merasakan teknologi yang berkualitas dari Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir. Hasilnya juga luar biasa di lintasan balap di seluruh dunia. Memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan te Page yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan keandalan," papar Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini.


Pertamina Lubricants telah membuktikan bahwa Pertamina Fastron adalah oli kelas dunia yang mampu memahami semua mobil, termasuk Lamborghini. 


"Produk Pertamina Patra Niaga dan seluruh Anak Perusahaannya, seperti Pertamina Fastron terbukti hadir sebagai produk kelas dunia yang mampu menjawab teknologi dan kebutuhan otomotif Indonesia di masa depan," ujar Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi