iklan jual beli mobil

Hyundai STARGAZER X: Inovasi Crossover Terbaru yang Lebih Canggih dan Nyaman

launching hyundai stargazer x

Otojatim.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah secara resmi menghadirkan Hyundai STARGAZER X dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten.


Hyundai STARGAZER X merupakan sebuah crossover yang bertujuan untuk memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia. Kendaraan ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dirancang untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari penduduk Indonesia.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan, "Hyundai STARGAZER X merupakan kendaraan yang merespons kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap fitur-fitur unggul dan spesifikasi canggih. Interior kendaraan ini didesain dengan luas, kemewahan, dan kenyamanan yang tinggi, untuk memberikan performa berkendara yang dinamis. Kami berharap STARGAZER X akan menjadi pendamping perjalanan dalam segala kondisi dan waktu."

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, "Hyundai STARGAZER X dirancang berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia, sebagai kendaraan yang menggabungkan kenyamanan dan penampilan gaya dengan fitur-fitur keselamatan lengkap, sehingga memberikan pengalaman mobilitas yang terbaik."

Dalam hal desain, Jaesup Park, Senior Designer, Exterior Design Team Hyundai Motor Company, menjelaskan, "STARGAZER X memperkenalkan warna eksterior matte baru, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte, yang pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia. Warna-warna ini memberikan tampilan percaya diri dan kesan tangguh yang menarik perhatian."

Hyundai STARGAZER X didukung oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang memberikan tenaga maksimum sebesar 115ps/6.300rpm dan torsi maksimum 143,8Nm/4.500rpm, untuk memberikan performa mesin yang responsif.

Performa kendaraan ini juga ditingkatkan dengan adanya Intelligent Variable Transmission (IVT), yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Fitur lainnya yang disematkan pada STARGAZER X antara lain Cruise Control untuk menjaga kestabilan kendaraan, serta empat mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

STARGAZER X memiliki dimensi panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.780 mm. Dengan kapasitas tempat duduk 7 penumpang, kendaraan ini memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara bersama teman dan keluarga.

Untuk menonjolkan kemewahannya, Hyundai menawarkan opsi konfigurasi captain seat untuk semua varian STARGAZER X. Penumpang baris kedua bisa merasa nyaman dengan sandaran lengan, serta dapat mengatur tempat duduk mereka sesuai dengan keinginan.

Bagian interior STARGAZER X dihiasi dengan jahitan merah pada tempat duduk berbahan kain atau kulit, untuk menambahkan sentuhan keberanian dan kemewahan. Meja belakang juga disediakan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua.

STARGAZER X menggunakan sistem pendingin kabin Double Blower AC untuk kenyamanan maksimal. Hal ini memastikan baik pengemudi maupun penumpang di semua baris kursi dapat menikmati suhu yang nyaman dalam mobil.

Dalam hal teknologi, Hyundai STARGAZER X dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, layanan Connected Car Service yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk tetap terhubung dengan mobil melalui smartphone. Fitur ini memberikan akses penuh terhadap berbagai fungsi mobil, seperti informasi kondisi kendaraan, mengatur suhu dalam kabin, mengunci/membuka pintu, dan bahkan menemukan lokasi mobil yang terparkir.

Fitur keselamatan Hyundai SmartSense juga hadir dalam STARGAZER X, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), dan banyak lagi, yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Hyundai STARGAZER X juga menawarkan berbagai fitur yang meningkatkan kenyamanan berkendara, seperti Tire Pressure Monitoring System untuk pemantauan kondisi ban, Rear Disc Brake untuk pengereman lebih baik, Smart Keyless Entry dan Push Start Button untuk memudahkan menyalakan mobil, serta beragam fitur hiburan seperti layar sentuh 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.

Kendaraan ini memiliki berbagai pilihan warna eksterior, termasuk Gravity Gold Matte dan Optic White Matte, untuk memberikan lebih banyak pilihan gaya kepada konsumen.

Hyundai STARGAZER X telah tersedia di seluruh dealer Hyundai sejak hari ini, dengan harga mulai dari Rp325.600.000,- untuk varian Style dan Rp336.200.000,- untuk varian Prime (harga OTR Jakarta). Varian Style dan Prime juga dapat dipilih dengan tambahan biaya untuk opsi captain seat sebesar Rp1.000.000,-.

Dengan peluncuran Hyundai STARGAZER X ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal mobilitas yang nyaman dan canggih.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi