iklan jual beli mobil

Ini yang Bikin Rangka Yamaha Gear 125 Terasa Ringan Namun Tetap Kuat dan Bandel

  • Yamaha Gear 125 dibekali rangka yang telah teruji ringan namun tetap kuat dan kokoh. Ternyata jenis rangka yang digunakan sama dengan keluarga Mio, seperti apa keunggulannya?

Otojatim.com - Yamaha Gear 125 menawarkan kenyamanan melalui bobot ringan namun tetap terasa kokoh. Karakter ini mirip dengan Yamaha Mio, Mio M3, GT Soul atau keluarga Mio lainnya.


Kenyamanan handling yang rigid dan lincah tersebut tak lain karena Yamaha Gear 125 dan Yamaha Mio sama-sama menggunakan rangka model underbone tubular.


Dari segi konstruksi, rangka Yamaha Gear 125 sangatlah kokoh, rapi dan tebal. Bahkan jenis rangka ini juga dipakai pada Grand Filano. Materialnya steel tube frame atau rangka pipa baja.


Penggunaan rangka ini membentuk struktur bodi jadi lebih fleksibel sehingga desainnya tampak ideal.

Deretan berbagai tipe rangka Yamaha di pabrik YIMM, Pulogadung.

Keunggulan lain dari rangka jenis ini adalah mudah dimodifikasi dan diperbaiki karena materialnya mudah dibentuk baik dengan proses las langsung atau dengan baut mur.


Yamaha Gear 125 sendiri merupakan produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), produsen sepeda motor terbesar di Indonesia yang telah ditunjuk langsung oleh Yamaha pusat di Jepang untuk produksi global. 


Kualitas motor keluaran YIMM tak usah diragukan. Materialnya terkenal bandel, kuat, dan rigid. Terbukti selama puluhan tahun tak ada satupun kasus soal rangka pada generasi Yamaha Mio, dan tentunya pada Gear 125.


"Skill YIMM Indonesia telah teruji ekspor global. Terutama soal material, mulai dari ketebalan hingga durability, semuanya terbaik, dan tidak pernah ada komplain," kata Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM di sela-sela acara Media Factory Visit pabrik Yamaha, Pulogadung, Jakarta (31/8).

YIMM telah menghasilkan sepeda motor kualitas terbaik buatan dalam negeri dan berhasil didistribusikan ke lebih dari 40 negara di 5 benua. Produknya antara lain MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series, dan beberapa model export lainnya yang kualitasnya telah diakui oleh negara-negara lain termasuk di wilayah Eropa dan Amerika.


Semakin menenangkan karena Yamaha memberikan garansi 1 tahun untuk rangka. Pabrik bersedia mengganti jika terdapat permasalahan pada rangka motor yang diterima tanpa membebankan biaya apapun.


Yamaha Gear 125 hadir dalam dua tipe, yakni Standar dan S-Version. Untuk Yamaha Gear 125 standard dibanderol seharga Rp 20.581.000 (OTR Surabaya). Sedangkan tipe S-Version dibanderol dengan harga Rp 21.197.000 (OTR Surabaya).


Pilihan warnanya juga banyak, untuk tipe Standar ada lima pilihan warna yakni Matte Silver, Metallic White, Metallic Red, Matte Greenish dan, Metallic Grey. Sementara S-Version terdiri dari Prestige Silver dan Matte Red.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi