iklan jual beli mobil

Perhelatan Pertama Amoplus Sound Competition: Kompetisi Audio Mobil Bergengsi di Jakarta

ASC EMMA Competition

Otojatim.com - Amoplus Sound Competition (ASC) menggelar perhelatan perdana yang meriah di MGK Kemayoran, Jakarta pada tanggal 8 Juli 2023. Acara ini diselenggarakan dengan menggunakan regulasi dari asosiasi EMMA Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Gunawan Wibisono, ketua pelaksana ASC.


Kategori yang dipertandingkan dalam kompetisi ini adalah Sound Quality (SQ), dengan pembagian kelas antara lain Puresound 40 Juta, Puresound 100 Juta, Puresound 150 Juta, Puresound 300 Juta, Puresound FFA, Puresound DSP FFA, SQL 2 SUB, dan SQL 4 SUB.

"Total ada 48 peserta dan para juri untuk Sesi 1 di Jakarta ini terdiri dari orang-orang yang sangat berkompeten di bidang audio mobil, antara lain Hebron Hartana, Wahyu Tanuwidjaja, Maslim Djanuanto, dan Ricky Sutanto," ucap Gunawan Wibisono.

ASC Competition sesi 1

Amoplus Sound Competition (ASC) akan diselenggarakan di empat kota, yaitu Sesi 1 di Jakarta, Sesi 2 di Semarang, Sesi 3 di Bandung, Sesi 4 di Surabaya, dan Final Sesi kembali ke Jakarta.

"Selain ada pemenang di setiap sesi, peserta juga akan mengumpulkan poin klasemen. Juara umum akan mendapatkan hadiah utama pada Final Sesi," jelas Gunawan.

Menurut Ricky Sutanto, salah satu juri kelas Puresound 150 Juta, persaingan antara peserta cukup seimbang. "Tidak ada peserta yang aneh-aneh, mereka menyajikan suara yang sesuai dengan regulasi baik dari segi sound stage maupun akustik," ucap Ricky.

Sementara pada kelas Puresound 40 Juta, peserta baru harus lebih mengasah kemampuan dalam tuning suara agar persaingan menjadi lebih ketat lagi. "Peserta junior berkompetisi dengan peserta senior, sehingga poin mereka cukup berbeda," ungkap Wahyu Tanuwidjaja, juri Puresound 40 Juta.

Hebron Hartana, juri kelas Puresound 300 Juta, mengatakan, "Mobil-mobilnya bagus dan persaingannya ketat. Dilihat dari hasil pertandingan, terjadi jual beli antara poin imaging, staging, dan tonal balance. Setiap peserta memiliki kekuatan sendiri-sendiri. Bahkan ada peserta yang mendapatkan poin penuh karena semuanya presisi."

Sementara itu, dalam kelas Puresound FFA, persaingannya cukup ketat sehingga banyak peserta yang memiliki poin yang sama. "Persaingan sangat ketat, perbedaan poin hanya terjadi pada kesalahan kecil seperti di High, posisi, dan fokus," ucap Maslim Djanuanto, juri kelas tersebut.

Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh merek-merek audio mobil terkenal seperti BRAX, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Nanotec Systems, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, dan Soundfix.

Selain kontes audio mobil, salah satu acara spesial dalam Amoplus Sound Competition (ASC) yang diselenggarakan di MGK Kemayoran adalah kehadiran model-model cantik dan seksi. Model-model cantik ini akan berpose di mobil peserta yang memiliki instalasi audio yang menarik, menciptakan perpaduan yang menyenangkan untuk dilihat.

"Salah satu hal menarik dari event ASC 2023 di setiap kotanya adalah penampilan model-model cantik dalam kontes fotografi. Jadi, kontes audio ASC ini kami buat sedikit lebih menghibur juga," ucap Achmad Syarifudin, pendiri ASC.

Daftar Juara Amoplus Sound Competition  (ASC) Sesion 1 Jakarta  
Puresound 40 Juta

  1. Achien – Toyota Innova – Gema Audio
  2. Donny – Xpander – Tiga Warna – Twins Car audio
  3. Boy – Toyota Zenix – Folks Audio

 
Puresound 100 juta  

  1. Christ – Hyundai Ionic 5 – Mega Audio
  2. Papito – Innova – Anak Bawang – Linier Autosond
  3. JWR  - Mitsubishi Xpander – Cliport Audio  

 
Puresound 150 juta

  1. Antony – Lexus RX300 – Anak Sekolah Dilawan – Bestbuddyshop
  2. Johny Chandra – Lexus – Gramond – Mega Audio  
  3. Andy – Fortuner Victory Audio

 
Puresound 300

  1. Jefry – Honda HRV – Mega Audio  
  2. Jessica M – Nissan Serena – Anaksekolahdilawan.com – BBS with – Pengepul mobil
  3. Rahpan – Honda Civic – Cliport Audio

 
Puresound FFA

  1. JWR -  Mitsubishi Xpander – Cliport Audio
  2. Junus D – Land Cruiser – Anaksekolahdilawan.com – BBS with Pengepul Mobil  
  3. Robert – Toyota Innova – Mega Audio

 
Puresound DSP FFA

  1. Alex Chandra – Toyota Voxy – Anaksekolahandilawan.com – BBS with Pengepul Mobil  
  2. Angga – Mitsubishi Xpander – Cliport Audio  
  3. Papito – Innova – Anak Bawang – Linear Autosound
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi