iklan jual beli mobil

Hyundai Wiyung Perkenalkan Stargazer Essential: Pengganti Tipe Trend dengan Fitur Lebih Lengkap dan Harga Kompetitif

harga hyundai stargazer essential

Surabaya, Otojatim.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja merilis New Stargazer Essential, dan mobil keluarga multipurpose vehicle (LMPV) ini langsung menyita perhatian di kota Surabaya. Beberapa diler Hyundai serentak melaksanakan showroom event untuk memperkenalkan model ini kepada masyarakat, termasuk diler Hyundai Wiyung.


New Stargazer Essential dibuat dengan menggabungkan fitur dan teknologi terbaik, serta ditawarkan dengan harga yang kompetitif, sebagai hasil dari masukan dari para konsumen. Kehadirannya merupakan bukti komitmen Hyundai untuk menyediakan kendaraan terbaik yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

interior stargazer essential

Kehadiran tipe Essential menjadi pengganti varian Trend yang sebelumnya merupakan tipe basic dari keluarga Stargazer. Essential menawarkan desain yang lebih menarik dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan Stargazer Trend.

Ferry Setiawan, Branch Manager Hyundai Wiyung, menjelaskan bahwa hadirnya New Stargazer Essential merupakan respon atas permintaan konsumen dan bertujuan untuk membuat varian basic dari Hyundai Stargazer lebih bersaing di pasar.

headlamp stargazer essential

"Dari masukan konsumen yang kami terima, mereka menginginkan kendaraan yang fungsional, modern, dan stylish, namun tetap terjangkau," ujar Ferry di showroom event Hyundai Wiyung pada Sabtu (22/7/2023).

Dengan adanya perubahan nama, diharapkan konsumen akan lebih tertarik dan menyadari kehadiran varian baru dari Stargazer.

"Ketika disebut dengan nama Essential, konsumen akan mengerti bahwa mobil ini memiliki fasad seperti Prime. Intinya, Essential memiliki semua hal yang diinginkan konsumen dari sebuah LMPV dengan nilai yang lebih menguntungkan," tambahnya.

velg stargazer essential

Ferry optimistis bahwa kehadiran varian Stargazer Essential akan lebih memperkuat posisi pasar tipe ini dalam kategori LMPV. "Hingga saat ini, dua model Hyundai, yaitu Stargazer dan Creta, telah menyumbang sekitar 70 persen dari total penjualan," jelasnya.

Dibandingkan dengan varian Trend, Stargazer Essential mengalami peningkatan cukup signifikan. Fitur Horizontal LED DRL yang menghiasi kendaraan ini terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa. Lalu, Distinctive H Rear Lamp pada Hyundai Stargazer Essential menggunakan LED + Bulb Combination Lamps yang membuatnya tampil lebih menarik.

grill stargazer essential

Hyundai Stargazer Essential juga dilengkapi dengan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Position Lamp untuk kesan dinamis dan futuristik pada kendaraan.

Terdapat juga Front Fog Lamps yang meningkatkan visibilitas di cuaca buruk, menambah kenyamanan berkendara dalam segala kondisi. Desain eksterior yang berkelas pada Stargazer Essential semakin lengkap dengan adanya skid plate pada bagian depan dan belakang yang memberikan kesan tangguh pada kendaraan.

Front Radiator Grill berwarna hitam, seperti yang ada pada varian Style dan Prime, juga menambah kesan kokoh pada kendaraan. Hyundai Stargazer Essential dibekali dengan Alloy Wheel 16 inci yang kokoh dengan desain menarik. Roda dari material alloy yang lebih ringan daripada steel wheel memungkinkan kendaraan menjadi lebih lincah dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

dashbor stargazer essential

Di dalam, Hyundai Stargazer Essential dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci memberikan informasi seputar kendaraan dengan tampilan yang jelas dan menarik. Pengguna juga dapat dengan mudah menyalakan mesin dengan Smart Keyless Entry dan Push Start Button tanpa perlu memutar kunci.

Fitur keamanan pada Stargazer Essential juga ditingkatkan dengan adanya Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah kendaraan bergerak mundur saat mesin dinyalakan dari posisi berhenti di tanjakan. Hyundai juga melengkapi Stargazer Essential dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi angin pada ban mobil.


Hyundai Stargazer Essential menawarkan empat mode berkendara: Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Pengguna dapat memilih mode sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik, atau Sport untuk akselerasi dan performa maksimal.

New Stargazer sendiri menawarkan performa optimal yang cocok untuk berbagai kebutuhan mobilitas di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm. Pengguna dapat menikmati kinerja dan respons mesin yang instan tanpa perlu menginjak pedal gas dalam.

bagasi stragazer essential

Performa yang optimal didukung dengan ketersediaan dua model transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). Sistem IVT mampu meningkatkan kecepatan dan efisiensi bahan bakar, serta memberikan pergerakan kendaraan yang lebih mulus dan responsif dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional.

Selain menyediakan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai manfaat untuk pelanggan, Hyundai juga memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan Stargazer melalui Garansi Hyundai. Garansi ini mencakup suku cadang gratis untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), serta biaya jasa perawatan gratis selama 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

harga hyundai stargazer essential

New Stargazer Essential ditawarkan dengan harga on the road Surabaya sebagai berikut: New Stargazer Essential MT 7 Seat seharga Rp 263.800.000, New Stargazer Essential MT Captain Seat seharga Rp 264.800.000, New Stargazer Essential IVT 7 Seat seharga Rp 277.500.000, dan New Stargazer Essential IVT Captain Seat seharga Rp 278.500.000.

Ferry menambahkan, pelanggan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan program pembiayaan khusus dengan bunga 0 persen untuk kredit dengan tenor 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan.

"Dan khusus pembelian New Stargazer Essential pada acara peluncuran hari ini di Hyundai Wiyung berhak mendapatkan Voucher pembelian Vespa senilai Rp 2.000.000,-" tutupnya.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi