iklan jual beli mobil

Jangan Asal, Peugeot Bagikan Cara Bersihkan Jok Mobil yang Benar

  • Makan dan minum di dalam mobil kerap membuat jok kotor hingga meninggalkan noda. Tak perlu khawatir, Peugeot membagikan tips cara membersihkan jok sesuai materialnya.

Jakarta, Otojatim.com - Peugeot selalu berkomitmen menyediakan kabin yang nyaman pada setiap modelnya. Tak terkecuali trio SUV Peugeot, 3008, 5008, dan 2008 di Indonesia.


Kenyamanan berkendara dengan Peugeot memang tidak perlu diragukan. Apalagi jika pemilik mobil selalu menjaga kebersihan kabin, perjalanan akan semakin menyenangkan.


Kebersihan kabin sedapat mungkin dijaga, baik harian maupun setelah menempuh jarak jauh. Mengingat biasanya pengguna kerap makan dan minum selama perjalanan. Apalagi kalau sering berkendara bersama balita.


Bila kebersihan diabaikan, tak hanya dapat meninggalkan noda di jok ataupun bagian lain, tapi juga dapat menimbulkan bau kurang sedap. Apalagi pada sisa makanan yang basah dan berminyak, kuman lebih cepat tumbuh.


Membersihkan kabin mobil sangat mudah. Namun, pastikan caranya sudah sesuai dengan jenis material jok, misalnya kain ataupun kulit.


Membersihkan noda pada jok mobil berbahan bisa dilakukan dengan menggunakan deterjen. Pertama, bersihkan dulu sisa-sisa kotoran bekas tumpahan makanan atau minuman pada jok dengan sapu atau sikat berserat halus. Bisa juga menggunakan vacuum cleaner.


Selanjutnya, siapkan spons yang telah direndam dengan campuran deterjen dan air hangat. Lalu, gosokkan pada jok yang kotor. Terakhir, seka pakai handuk basah tanpa deterjen hingga bersih.


Sedangkan untuk jok berbahan kulit, proses membersihkannya lebih mudah. Anda bisa menyeka noda dengan kain yang diberi air deterjen.


“Setelah dilap, beri kondisioner atau cairan khusus untuk jok kulit. Meski mudah, perawatan jok berbahan kulit memang butuh penanganan yang khusus,” tukas Samsudin, Aftersales Astra Peugeot.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi