iklan jual beli mobil

Ini Keunggulan Honda New XL750 Transalp, Paket Lengkap Adventure Touring

  • Honda resmi luncurkan New XL750 TRANSALP. Menjanjikan ragam teknologi serta fitur yang mendukung aktivitas harian dan hobi para pecinta sepeda motor Big Bike adventure touring di Indonesia.

Surabaya, Otojatim.com – Kabar gembira buat para pecinta sepeda motor Big Bike adventure touring di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi luncurkan New XL750 TRANSALP di Jakarta Fair Kemayoran pada Rabu (14/6). 


Motor sport adventure ini menawarkan sensasi kebanggaan berkendara dengan keseimbangan sempurna antara kemudahan pengendalian dan ketangguhan performa di berbagai kondisi jalan.


“TRANSALP” sendiri memiliki makna melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa. Nama ini telah muncul sejak pengembangan model pertama yakni XL600V di tahun 1986.


Mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, model ini menonjolkan kenyamanan saat dikendarai, baik ketika melintasi jalan raya, juga saat menerabas jalur pegunungan hingga jalanan tanah berbatu. 


“MPM Honda Jatim memasarkan New XL750 TRANSALP dengan tiga varian warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic dengan harga Rp. 333.000.000 (on the road Surabaya),” kata Yanuar Achmad, Big Bike Manager MPM Honda Jatim.


"Kami juga sudah membuka inden mulai 14 Juni 2023 bagi konsumen setia Honda yang berminat membeli New XL750 TRANSALP. Customer bisa membayar Rp 20 juta dulu sebagaintanda inden," tambah Yanuar.


Berbekal mesin 750cc SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head, New XL750 TRANSALP diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 67,5 kW @9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm @7,250rpm, berlimpah namun tetap mudah dikendalikan. 


Terdapat 5 pilihan riding mode yang mudah dioperasikan sesuai kondisi jalan, yakni; mode Gravel, mode Sport, mode Rain, Mode Standard, Mode User.


Teknolgi Throttle by Wire with Assist/Slipper Clutch, membuat tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan bisa diatur dengan lebih mudah.

Motor Honda Dual-Purpose pertama ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti Full Digital Panel Meter berukuran 5 inci yang menyajikan berbagai informasi mulai dari speedometer, tachometer, riding mode, gear position, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, serta temperatur suhu mesin. 


Ground clearance-nya memiliki tinggi 210mm dengan Curb mass 208kg, sehingga nyaman digunakan baik di jalanan berkontur tanah dan bebatuan, turing jarak jauh, hingga jalan berliku.


Pindah ke bagian sasis, New XL750 TRANSALP menggunakan teknologi SHOWA 43mm Adjustable Inverted Telescopic pada suspensi depan dan Pro-link adjustbale monoshock di bagian belakang. Tak ketinggalan Swing Arm berbahan alumunium yang membuat pengendara lebih leluasa saat bermanuver melalui medan semi off-road dengan bobot sepeda motor yang lebih ringan.


Demi mendukung keamanan berkendara, motor ini juga telah dilengkapi dengan ban Dual Purpose berdiameter 310mm dan Rear Disc Brake 256mm serta ABS 2-Channel yang menghasilkan daya cengkram maksimal.


Untuk velg, New XL750 TRANSALP menghadirkan Spoke Wheel berukuran 21 inci dan belakang 18 inci. Makin mantap dengan balutan ban berukuran 90/90-21 dan 150/70-18, disesain untuk selalu siap menghadapi jalanan aspal dan berpasir maupun semi Off-Road.


Berkendara di malam hari tetap terasa nyaman, berkat sistem penerangan All LED Lighting System sehingga jalanan dapat terlihat lebih jelas. Pengendara juga akan terlindung dari terpaan angin, karena model ini juga memiliki windshield tinggi.


Kapasitas tangki bahan bakar terbilang besar yakni 16,9 liter dengan sistem PGM-FI sebagai supply pembakaran, cocok untuk berkendara dengan jarak lebih jauh.


Untuk menjamin keamanan, model ini juga telah disematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor.


"New XL750 TRANSALP hadir sebagai motor adventure dengan performa dan teknologi mesin terbaik yang cocok menemani berkendara jarak jauh. Big bike adventure Honda ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk melintasi jalanan di berbagai medan," kata President Director AHM Susumu Mitsuishi.


Hal serupa juga dikatakan oleh Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya. Menurutnya  New XL750 TRANSALP dapat menjawab kebutuhan dan memenuhi gaya hidup petualang para pecinta motor sport Adventure. 


“New XL750 TRANSALP menjadi salah satu pilihan terbaik dan berkelas bagi para pecinta sepeda motor sport terutama segmen adventure untuk menemani berpetualang ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan layanan purna jual sepeda motor Big Bike berkualitas tinggi, kami pun siap memberikan layanan premium melalui jaringan penjualan 11 Honda Big Wing di Indonesia,” ujar Thomas.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi