iklan jual beli mobil

Crosser Honda, Adel dan Ramzidan Berlaga Wakili Indonesia di MXGP 2023

  • Delvintor Alfarizi (Adel) dan Nuzul Ramzidan, Crosser Astra Honda Racing Team berlaga mewakili Indonesia di ajang MXGP 2023.  Ajang tersebut digelar di Samota, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 25 Juni 2023. 

Sumbawa, Otojatim.com – Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Delvintor Alfarizi (Adel) dan Nuzul Ramzidan siap berlaga di ajang balap motocross tingkat dunia, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 kelas MX2. Gelaran akbar tersebut akan diselenggarakan di Samota, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 25 Juni 2023. 


Adel mengaku siap melanjutkan perjuangannya dengan motivasi tinggi sebagai pebalap tuan rumah. Ramzidan yang turun sebagai wildcard juga memiliki semangat tinggi atas debutnya di MXGP.


Adel diketahui akan turun bersama JM Racing Astra Honda, dengan bekal seri Jerman dua pekan lalu, serta pengalaman sebagai wildcard di seri Samota tahun lalu yang berhasil menembus posisi 10 besar di garis finish. Balapan di kandang sendiri juga akan meningkatkan energi dan kepercayaan diri Adel dalam menyuguhkan performa balap optimal.


“Saya tidak sabar untuk menjalani dua balapan di Indonesia. Setelah seri Jerman lalu, saya bersama tim terus melakukan evaluasi. Sebagai pebalap tuan rumah, saya akan menikmati balapan nanti dengan dukungan masyarakat. Saya pun berharap dapat meraih hasil yang baik,” ujar Adel.

Crosser muda AHRT, Nuzul Ramzidan juga mengaku siap menjalani balapan perdananya di dunia MXGP sebagai wildcard. Sebelumnya, pemuda berusia 18 tahun tersebut, telah berhasil menorehkan prestasi sebagai posisi tiga besar di Kejuaraan Nasional motocross tahun 2022. Ia akan berada dalam persaingan 23 pembalap di kelas MX2.


“Balap di arena balap MXGP jadi salah satu mimpi saya sebagai pebalap. Kesempatan dan kepercayaan ini tak akan saya sia-siakan dan akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan penggemar balap MX Indonesia,” ungkap Ramzidan.


Adel dan Ramzidan akan berjuang di seri kesepuluh MXGP Samota kelas MX2. Sesi qualifying race digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023 pukul 15:15 WITA. Pada sesi ini para pebalap akan memperebutkan poin serta posisi start dalam rentang waktu 20 menit + 2 lap. 


Sedangkan race day diselenggarakan di hari Minggu, 25 Juni 2023. Dimana Adel dan Ramzidan akan bersaing dalam waktu 30 menit + 2 lap. Race pertama berlangsung pukul 12:05 WITA  dan race kedua pukul 15:00 WITA.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi