iklan jual beli mobil

Tips Rekondisi Mobil Usai Perjalanan Mudik dari Astra Peugeot

  • Setelah dipakai pada perjalanan mudik Lebaran, kondisi mobil perlu dicek ulang agar performanya tetap prima untuk kembali digunakan di kesibukan harian.

Jakarta, Otojatim.com - Perjalanan mudik Lebaran telah usai. Kini saatnya memberi "reward" pada mobil Anda setelah bekerja keras menempuh perjalanan jauh. Salah satu caranya dengan melakukan perawatan pascamudik.


Agar fungsinya tetap baik, beberapa pengecekan tambahan perlu dilakukan. Hal ini karena perjalan panjang kerap membuat komponen kendaraan cepat aus, seperti kondisi ban dan suspensi. Apalagi jalanan yang dilewati berbatu dan berlubang. 


Apabila terdapat luka pada ban, bisa segera melakukan pergantian, jangan menunggu bocor. Sementara apabila terdeteksi adanya perubahan suara saat kendaraan berjalan, bisa jadi ada masalah pada suspensi. Biasanya masalah ini disertai gejala lain seperti setir terasa bergetar, limbung di kecepatan tinggi, dan sulit dikendalikan pada kecepatan rendah.


Jika hal ini terjadi, lakukan pengecekan, apakah suspensinya perlu diganti. Selain itu, biasanya penggantian juga dilakukab pada support shock breaker jika sudah aus, ball joint, Tie Rod, Bushing, Bearing, Link Stabilizer, dan shock breaker jika rusak.


“Setelah mudik perlu dilakukan pengecekkan berkala dari dua komponen ban dan suspensi di bengkel resmi Astra Peugeot. Dengan begitu kondisi kendaraan bisa terjaga tetap prima saat digunakan sehari-hari,” terang Dwi Budi Utomo, Kepala Bengkel Astra Peugeot Solo.


Selain komponen yang disebutkan di atas, pengecekkan juga dilakukan pada body mobil, untuk menjaga penampilannya tetap ganteng.


Untuk pengecekkan berkala resmi di bengkel Peugeot dapat langsung berkunjung ke Astra Peugeot Sunter, Cilandak, BSD, Solo, dan Surabaya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi