iklan jual beli mobil

Plaza Subaru Surabaya Resmi Dibuka, Produk Andalan Siap Menyambut

  • Dealer 3S Subaru Hadir di Surabaya. Sekaligus perkenalkan The All-new Subaru WRX dan The All-new Subaru Crosstrek untuk wilayah Jawa Timur.

dealer subaru surabaya

Surabaya, Otojatim.com – Subaru resmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) dengan nama Plaza Subaru Surabaya, yang berlokasi di  Jl. Mayjen HR. Muhammad No. 149, Surabaya.


Beragam model diperkenalkan, mulai dari si legendaris The all-new Subaru WRX, hingga SUV terbaru, The all-new Subaru Crosstrek. Semua model ini dilengkapi dengan 4 fitur kunci seperti Subaru Global Platform, Symmetrical All-wheel Drive, Boxer Engine, dan Subaru EyeSight. 


Plaza Subaru Surabaya beroperasi sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan keramahan pelayanan khas Omotenashi. 


“Visi kami adalah memberikan enjoyment dan peace of mind kepada para pecinta Subaru. Kota Surabaya dipilih menjadi diler resmi Subaru ke-3 di Indonesia, karena merupaka jantung ekonomi provinsi Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat," kata Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia. 


Surabaya merupakan motor utama pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebagai provinsi dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia. Berdasarkan data BPS, PDRB Jawa Timur mencapai Rp2.730,9 triliun pada tahun 2022.


Surabaya juga menjadi rumah bagi banyak industri, UMKM, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat. Itulah yang membuat Subaru optimis akan mendapat sambutan baik dari masyarakat Jatim.


Plaza Subaru Surabaya berdiri di atas lahan seluas 534 m². Terdapat 4 display unit di area Showroom dan 2 working bay di area bengkel.


Seluruh kendaraan yang dipasarkan oleh Subaru Indonesia melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru telah dilengkapi dengan Garansi 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu). Terdapat juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, sebagai layanan bantuan darurat 24/7. 


Saat diluncurkan, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi: 

  • Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 864.500.000,- (On-the-road Surabaya).
  • Subaru WRX tS A/T EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 964.500.000,- (On-the-road Surabaya).


Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon hadir dengan 2 varian trim: 

  • Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 990.500.000,- (On-the-road Surabaya).
  • Subaru WRX Wagon tS EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 1.044.500.000,- (On-the-road Surabaya).

servis subaru surabaya

The All-New Subaru WRX

Seluruh The All-New Subaru WRX yang dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance (SRA) 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.


Ada delapan pilihan warna eksterior Subaru WRX diantaranya; World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.


The all-new Subaru WRX dilengkapi mesin BOXER® 2.4 Liter Turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm.


Tersedia 2 tipe transmisi, yakni Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT). Dengan demikian penyaluran tenaga ke empat roda berjalan lebih responsif. Apalagi didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% dibanding generasi sebelumnya.


Subaru Indonesia turut memperkenalkan varian tS (Tuned by STI) yang dikembangkan bersama Subaru Tecnica International divisi motorsport Subaru pada model The all-new SUBARU WRX dan The all-new SUBARU WRX Wagon yang memiliki perbedaan:

  • Adaptive suspension tuned by STI
  • STI Exhaust muffler
  • STI Steering wheel
  • STI Sports seat materials

Perbedaan tersebut juga memungkinkan The all-new SUBARU WRX tS A/T EyeSight® dan The all-new SUBARU WRX Wagon tS - EyeSight® memiliki 5 Driving mode: Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.  


The all-new SUBARU WRX dibekali  fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru, yang mencakup; Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Centering Control / Preceding Vehicle, Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert. 


Ada pula fitur terbaru yakni Driver Monitoring System yang mampu membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk.

plaza subaru surabaya

The All-new Subaru Crosstrek

The All-new Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight juga ikut diperkenalkan dengan harga Rp.554.500.000,- (On-the-road Surabaya). Mobil tersebut dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru, dengan Garansi 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/ l50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.


Fitur kunci the all-new Subaru Crosstrek:

  • Platform baru SUBARU COMPACT SUV, Subaru Global Platform dengan torsional rigidity meningkat +10% dibanding generasi sebelumnya.
  • Bahasa desain global “Subaru BOLDER” dikombinasikan dengan Bahasa “Dynamism” hadir dengan garis desain yang tegas baik dari tekukan fender, body, dan atap hingga grill yang membesar. 
  • Ground clearance tertinggi di kelasnya 220 mm atau 8,7 inchi.
  • Interior terbaru dengan “Horizontal Line Dashboard” yang memberikan kesan lapang namun tetap ergonomis dan center console yang memberi kesan.
  • Desain jok inovatif mampu menopang dan menyelaraskan panggul, mencegah gerakan berlebihan di kepala pengemudi. 
  • Seat mounting ditanam langsung ke sasis Subaru Global Platform. Sehingga getaran  berkurang secara drastis.
  • Layar multimedia 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless. 
  • Mesin BOXER® 2.000cc yang menghasilkan tenaga 156ps dan 196Nm dengan getaran dan suara yang semakin minim.
  • Tenaga disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD.
  • Total delapan warna pilihan; Sun Blaze Pearl, Oasis Blue, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Offshore Blue Metallic, Pure Red, dan Crystal Black Silica.
  • Tekstur interior menekankan konsep “Outdoor Life, Exciting Life”.

The all-new Subaru Crosstrek hadir dengan kamera mono yang mengenali sepeda motor dan pejalan kaki pada sudut yang lebih lebar daripada kamera stereo. Dengan demikian fitur Pre-Collision Braking bekerja lebih sempurna. 


Adapun Fitur Subaru EyeSight® pada CROSSTREK mencakup; Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.


Hadir pula Subaru Crosstrek generasi ketiga dengan teknologi Driver Monitoring System yang mampu membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi